NasDem lirik Kapolda Metro jadi cagub Jatim

PERISTIWA | 27 April 2012 03:13 Reporter : Moch. Andriansyah

Merdeka.com - Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Untung S Radjab, dilirik Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur untuk mengikuti bursa calon gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2014 mendatang.

Hal ini sempat disampaikan Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Hasan Aminuddin di sela-sela acara kunjungan Ketua Majelis Nasional DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, Kamis (26/4).

"Calon yang kami persiapkan untuk Pilgub 2014 nanti adalah mantan Kapolda Jatim yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab," ujar Aminuddin.

Menurut Bupati Probolinggo itu, pertimbangan memilih Untung S. Rajab adalah karena dalam waktu dekat, jendral bintang dua itu akan memasuki masa pensiun.

Karena itulah, lanjut dia, pihaknya sudah mempersiapkan dengan harapan ada partai politik mengusungnya. "Apalagi Partai NasDem belum pernah mengikuti pemilihan umum sama sekali," terangnya.

Dia yakin, jika sukses di pemilihan gubernur, untuk selanjutnya, Partai NasDem bakal mampu menyukseskan kemenangan pemilu legislatif tahun 2014 di Jawa Timur, bahkan jika mungkin untuk tingkat nasional.

"Kami memiliki target memenangkan Pemilu 2014. Meski baru didirikan, kami sangat optimistis. Sebab, partai ini (NasDem) didirikan untuk merestorasi Indonesia," terang Aminuddin yakin.

Sementara itu, Surya Paloh justru membantah telah mempersiapkan seorang tokoh menjadi bakal calon gubernur di Jawa Timur.

Bos Media Grup itu beralasan, partainya belum pernah mengikuti pemilu dan tidak memiliki kursi di legislatif, sehingga mana mungkin bisa mengusung calon dalam Pilgub Jawa Timur mendatang.

"Partai NasDem fokus memenangkan Pemilu tahun 2014. Jangankan mempersiapkan tokoh menghadapi Pilgub, membicarakan untuk mengusung calon presiden maupun wakilnya saja belum," elak Surya Paloh.

Ketika disinggung peluang majunya Untung S Rajab melalui jalur independen, mantan Ketua PWI pusat tersebut mengaku belum berpikir ke arah sana. Dia berharap, partainya bisa mendapat tempat di masyarakat Jawa Timur dan memenangkan pemilu.

(mdk/has)

TOPIK TERKAIT