Nasib Tragis Marni, Uang Rp93 Juta Hasil Kuli jadi PRT Digondol Kekasih

PERISTIWA | 30 Agustus 2019 22:32 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Pura-pura cinta, Samingan (47), warga Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menipu dan melarikan uang milik pacarnya Rp93 juta. Uang tersebut hasil bekerja si pacar sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di Kabupaten Kebumen, untuk mencari uang modal usaha.

Pada pacarnya, Marni (52), warga Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, Samingan. juga memalsukan identitas.

Ia mengaku bernama Roni, warga Semarang. Ia juga mengaku berstatus duda. Padahal, Samingan masih memiliki istri dan anak.

Kapolsek Kebumen Polres Kebumen, AKP Hari Harjanto mengatakan, korban melaporkan tersangka karena dugaan penipuan. Uang sewa kios yang seharusnya Rp3 juta, namun tersangka menyampaikan ke korban Rp30 juta.

"Jadi Korban merasa dirinya ditipu," kata AKP Hari Harjanto, Jumat (30/8).

Peristiwa ini terbongkar setelah korban merasa curiga. Uang yang diserahkan kepada korban, jika dilihat dari hasil belanja barang, yang dibeli oleh tersangka tidak sesuai.

Bahkan uang dari korban, digunakan tersangka membeli kendaraan mobil Suzuki jenis Minibus dengan alasan untuk operasional.

Kisah asmara Samingan dan Marni berawal pada bulan April 2019 di Terminal Lebak Bulus Jakarta. Saat itu Samingan mengaku bernama Roni, warga Semarang.

Setelah berkenalan, keduanya saling bertukar nomor telepon hingga akhirnya menjalin asmara.

Namun ada udang di balik batu. Pura-pura Cinta, Samingan memanfaatkan uang milik Marni untuk memenuhi kepentingan pribadi.

Hingga saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Kebumen. Akibat perbuatannya, Samingan alias Roni dijerat dengan pasal 378 KUH Pidana dan terancam kurungan penjara paling lama empat tahun. (mdk/gil)

Baca juga:
Kasus Suap di Sidang Kejati, KPK Periksa Agus Winoto
Sopir Taksi Online Tipu Wanita usai Kenalan Lewat Aplikasi Tantan
Jadi ASN Abal-Abal, Buruh Serabutan di Kebumen Tipu warga Ratusan Juta
Catut Nama Pejabat Polda Jatim, Dua Penipu Kelabui Pengusaha di Gresik
KPK Tegaskan Surat Seleksi Pegawai di Bali Palsu
Bermodal Foto Polisi, Driver Ojek Online Tipu Gadis Asal Pandeglang
Polisi Bongkar Sindikat Penipuan Penjualan Apartemen, Korban Capai 455 Orang

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.