Nekat Lakukan Aborsi, Sejoli di Deli Serdang Ditangkap

Nekat Lakukan Aborsi, Sejoli di Deli Serdang Ditangkap
Ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 26 Mei 2022 00:00 Reporter : Uga Andriansyah

Merdeka.com - Sepasang kekasih berinisial RR (22) dan N (20) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, ditangkap polisi lantaran melakukan aborsi. Aksi mereka ketahuan ketika N mengalami pendarahan setelah menggugurkan kandungannya.

Pasangan kekasih itu tega menguburkan bayinya di halaman rumah indekosnya di Jalan Sampali, Gang Tawon, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. "Sepasang kekasih ini nekat melakukan aksinya lantaran merasa malu kepada keluarga," kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Muhammad Agustiawan, Rabu (25/5).

Pelaku N mengandung di usia 7 bulan saat melakukan aborsi. Kekasihnya menyarankan agar dia melakukan tindakan itu.

2 dari 2 halaman

Melahirkan di Kamar Mandi

Keduanya pun membeli obat penggugur kandungan melalui situs jual beli pada Kamis (19/5). Pelaku N lalu mengonsumsi dua kapsul obat itu pada Jumat (20/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Berlanjut setiap 2 jam hingga obat tersebut habis. Esoknya sekitar pukul 07.00 WIB, N melahirkan anak di kamar mandi kos-kosan kekasihnya. Lalu, bayi itu diberikan kepada R dan langsung dikuburkan di depan kos-kosan," ungkapnya.

Selanjutnya, N mengalami pendarahan dan langsung dibawa ke sebuah klinik. Kondisinya semakin parah dan dibawa ke Rumah Sakit Imelda Medan. Saat itu juga pihak klinik memberikan informasi ke Polsek Percut Sei Tuan.

"Sekarang tersangka N dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Keduanya dikenakan Pasal 348 ayat (1) juncto Pasal 341 KUHPidana dan Pasal 75 ayat (1) UU No 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," pungkas Agustiawan.

(mdk/yan)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami