Nekat Mudik, Tenaga Medis di Kota Serang Positif Virus Corona

Nekat Mudik, Tenaga Medis di Kota Serang Positif Virus Corona
PERISTIWA | 6 Juni 2020 06:33 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Jumlah warga Kota Serang terinfeksi virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Terbaru, seorang tenaga medis dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab.

Tenaga medis di salah satu rumah sakit swasta Kota Serang ini terpapar bukan karena menangani pasien Covid-19. Dia diduga diduga tertular usai nekat mudik ke wilayah zona merah pada hari raya lebaran kemarin.

Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Serang, W Hari Pamungkas mengatakan, kasus ke-14 ini pasien berjenis kelamin laki-laki berinisial AH (56) warga Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

"Pasien bersama istri dan tiga orang anak serta satu orang menantunya memiliki riwayat perjalanan ke zona merah tanggal 25 Mei yang lalu," kata Hari, Jumat (5/6).

Berdasarkan hasil tracing, pasien setelah melakukan mudik merasakan tidak enak badan. Sehingga secara mandiri, AH dan keluarganya melakukan tes swab di Kimia Farma Kota Serang.

"Mungkin karena tidak enak badan, tanggal 29 Mei AH dan keluarganya melakukan tes swab di Kimia Farma. Hasilnya AH positif sedangkan keluarganya negatif Covid-19," ujarnya.

Hari mengatakan, AH sudah dirawat di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP). "Menjelang lebaran kami sudah sangat gencar melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik, tetap di rumah dan melaksanakan salat Idulfitri bersama keluarga inti saja. Tapi ternyata beberapa banyak yang tidak disiplin," ungkapnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Rapid Test Hari ke-8, BIN Utamakan Lokasi Klaster Tertinggi Covid-19 di Surabaya
Tinjau Mal di Serang, Kapolda Banten Beri Catatan Soal Protokol Kesehatan
Gugus Tugas Catat 100 Orang Sembuh dari Virus Corona di Riau
Seluruh Setukpa Polri Positif Covid-19 di Kupang Dinyatakan Sembuh
Gugus Tugas Catat Penambahan Tertinggi Kasus Covid-19 di Medan Hari Ini

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5