Ngaku Polisi, Maling Gasak HP Milik ABG di Pamulang

Ngaku Polisi, Maling Gasak HP Milik ABG di Pamulang
garis polisi. shutterstock
NEWS | 5 September 2021 14:32 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Gasak handphone dari anak-anak, pencuri mengaku polisi tinggalkan sepeda motornya usai dikejar dan ditabrak korban. Peristiwa pencurian modus mengaku polisi itu, terjadi di kawasan Jalan Setia Budi, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (4/9/2021) siang kemarin.

Ramadhan Putra Habibi (13), korban anak, ketika dikonfirmasi menerangkan kalau kejadian yang menimpanya itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kejadiannya sekitar jam 1 siang kemarin, kemarin itu Jalan Raya Pamulang, sedang macet, tiba-tiba saya dipepet dua orang dengan dua sepeda motor dan mengaku kalau dia polisi. Saya dibilang bagian dari komplotan pembacokan," jelas Putra dikonfirmasi, Minggu (5/9).

Kemudian, pelaku yang menginterogasi korban di pinggir jalan meminta tas korban untuk diperiksa dengan tuduhan korban memiliki narkoba.

"Dia juga minta HP saya, terus dia kembalikan tas saya. Tetapi HP, saya lihat dia kantongi, terus pelaku yang pegang HP jalan duluan dengan sepeda motornya," jelas Putra.

Lantas satu rekan pelaku yang lain dikejar dan ditabrak korban hingga pelaku meninggalkan sepeda motor Vario miliknya di jalan.

"Saya tabrak sepeda motor temannya, terus motornya ditinggal. Dia kabur ke jalur seberang naik sepeda motor temannya yang lain yang sudah menunggu," ungkap Putra.

Atas kejadian itu, Putra ditemani orang tuanya melaporkan kejadian itu ke polisi. Dia yang masih duduk di bangku SMP itu mengaku trauma atas kejadian itu.

"Saya berharap pelaku bisa segera ditangkap. Apalagi sepeda motor pelaku juga ditinggal, harusnya polisi lebih mudah mengungkap kasus ini. Menjadi perhatian juga karena modusnya menakuti-nakuti korban dengan mengaku Polisi," ucap dia. (mdk/eko)

Baca juga:
Terjebak di Gang Buntu, 2 Penjambret di Tangsel Bonyok Dihakimi Massa
Menyamar Jadi Pemulung, 3 Residivis di Samarinda Bobol 13 Rumah
Bunuh Terduga Pencuri Besi, Penjaga Malam di Deli Serdang Masuk Bui
Terdesak Kebutuhan Hidup, Residivis Nekat Curi Motor Terekam CCTV di Depok
Polisi Selidiki Dugaan Pencuri Paket di Gedung Perkantoran Graha Surveyor Indonesia
Modus Ajak Berkelahi, Dua Remaja di OKU Timur Begal Mahasiswa

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami