Nikmati Sepinya Bundaran HI, Warga Asyik Berfoto & Brimob Tetap Siaga

PERISTIWA | 23 Mei 2019 12:52 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Usai Aksi Tolak Hasil Pemilu 22 Mei kemarin, suasana jalan di sekitar Bundaran HI, Thamrin, Jakarta menuju kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kini tampak sepi. Dengan barikade masih terpasang, tampak pasukan polisi duduk berselonjoran di atas aspal untuk menjaga agar kendaraan tidak lewat.

Teriknya panas matahari juga tidak membuat mereka beranjak. Pantauan Liputan6.com, hingga pukul 12.00 belum tampak pendemo yang datang seperti kemarin.

Sejumlah pejalan kaki sudah mulai terlihat menyusuri jalan. Kebanyakan dari mereka adalah pekerja kantoran yang berada di daerah Bundaran HI, Thamrin. Sembari tertawa dan bercanda ria, mereka memanfaatkan keadaan jalan yang sepi untuk berwisata foto.

"Ya hari udah kayak biasanya ya. Kita dari Bekasi, naik motor parkir di kantor. Ini lumayan lah, foto-foto, kapan lagi kan sepi kayak gini," ujar Meli, salah seorang pekerja kantoran yang terlihat berfoto di depan Halte Transjakarta, Bundaran HI, Thamrin, Jakarta, Kamis (23/5).

Meli adalah satu dari beberapa pejalan kaki lainnya yang tampak menikmati keadaan Bundaran HI yang sepi. Menurutnya, keadaan jalan sudah cukup aman meski Stasiun MRT masih ditutup.

Ia pun percaya polisi yang berjaga akan bisa mengatur keadaan dengan baik.

"Kita udah kerja kayak biasa di sini. Ya biasa aja sih, enggak ada yang berubah. Paling jadi sepi aja sekarang jalanan," imbuhnya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat

Baca juga:
Aksi 22 Mei Tak Berpengaruh ke Industri
Imbas Aksi 22 Mei, Transaksi Perdagangan Jakarta Rugi Rp1,5 Triliun
Soal Kerusuhan Aksi 22 Mei, Ganjar Pranowo Duga Ada 'Sengkuni' yang Memprovokasi
Kondisi Kerusakan Akibat Rusuh Aksi 22 Mei di Bawaslu
Sarinah, Saksi Bisu Kericuhan 22 Mei dan Sosok Perempuan Dihormati Soekarno
Aktivitas di Kawasan Tanah Abang Kembali Normal usai Aksi 22 Mei

(mdk/rhm)