Nomor Telepon Gubernur Gorontalo Diretas, Warga Diingatkan Jangan Tertipu

Nomor Telepon Gubernur Gorontalo Diretas, Warga Diingatkan Jangan Tertipu
Rusli Habibie. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 31 Agustus 2020 17:19 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Nomor telepon Gubernur Gorontalo Rusli Habibie diretas. Pemerintah Provinsi Gorontalo mengingatkan masyarakat untuk tidak tertipu dengan pihak yang mengatasnamakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Kepala Biro Humas Pemprov Gorontalo Masran Rauf, Senin, mengatakan aplikasi pesan WhatsApp milik gubernur dengan nomor 0813-1342-4131 tidak bisa diakses lagi.

"Saat ini nomor HP bapak gubernur yang biasa diumumkan di koran dan media sosial untuk melayani komunikasi dengan masyarakat, sudah diretas oleh orang tidak bertanggungjawab. Kami berharap masyarakat lebih berhati-hati apabila menerima pesan dari nomor tersebut, apalagi sampai menjanjikan dan meminta uang dan sebagainya," katanya di Gorontalo, seperti dilansir Antara, Senin (31/8).

Menurutnya saat ini kasus peretasan tersebut sedang didalami oleh tim kejahatan siber mabes Polri. Nomor tersebut untuk sementara belum digunakan baik untuk kepentingan telepon maupun pesan.

"Apabila ada masyarakat yang punya keperluan mendesak bertemu dengan gubernur, bisa menghubungi nomor ajudan atau ke saya selaku Karo Humas di nomor 0811-4315-227," ujarnya.

Ia menambahkan, kasus kejahatan siber yang mengatasnamakan Rusli Habibie bukan kali ini saja terjadi. Beberapa akun Facebook yang mencatut dirinya beberapa kali sukses menipu sejumlah korban. Namun akun-akun tersebut tidak dibuat dan tidak digunakan oleh gubernur. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami