Novel Baswedan: Banyak Faksi di Polri, Semoga Komjen Sigit Berani Perbaiki

Novel Baswedan: Banyak Faksi di Polri, Semoga Komjen Sigit Berani Perbaiki
RDP bahas kasus penjualan kondensat. ©2020 Liputan6.com/JohanTallo
PERISTIWA | 15 Januari 2021 11:18 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Penyidik senior KPK Novel Baswedan menyambut baik Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri. Novel berharap, Sigit punya keberanian memperbaiki institusi Polri.

Diketahui, Presiden Jokowi telah mengirimkan surat kepada DPR terkait calon Kapolri pengganti Idham Azis yang masuk masa pensiun. Jokowi memilih Kabareskrim Komjen Listyo Sigit untuk diuji kompetensi oleh DPR sebagai calon Kapolri.

Novel melihat, institusi Polri banyak kepentingan. Akibatnya, para petinggi Polri terdahulu tak mampu memperbaiki Polri. Oleh sebab itu, dia berharap, di bawah kepemimpinan Sigit, Polri mampu berbenah.

"Banyak faksi di Polri yang sarat kepentingan dan saling menyandera. Sehingga pimpinan Polri tidak berani mereformasi Polri menjadi institusi yang dipercaya," kata Novel dalam akun Twitternya, @nazaqisthsa, dikutip merdeka.com, Jumat (15/1).

“Semoga Komjen Listyo Sigit, calon tunggal Kapolri adalah pribadi yang berani dan antikorupsi. Sehingga Pak Sigit berani perbaiki Polri,” katanya.

DPR akan melakukan uji kompetensi terhadap calon Kapolri Komjen Listyo Sigit. Dalam aturan, paling lambat 20 hari proses uji kompetensi itu untuk menyetujui atau tidak Komjen Sigit diangkat menjadi Kapolri oleh Presiden Jokowi. (mdk/rnd)

Baca juga:
Usai Rapat dengan PPATK, Pimpinan Komisi III Sebut LHKPN Komjen Listyo Sigit Wajar
IPW: Kapolri Baru Harus Hilangkan Diskriminatif di Tubuh Polri
Tunjuk Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri,Jokowi 2 Kali Terabas Jenderal Senior di Polri
Calon Kapolri Komjen Listyo Lewati 4 Angkatan, Salip Jenderal Senior Lulusan Terbaik
Politikus PDIP: Presiden Merasa 'Nyaman' dan 'Aman' dengan Mas Sigit
Pimpinan KPK Berharap Listyo Sigit Dapat Pererat Kerja Sama KPK-Polri
Jadi Calon Kapolri Tunggal, Komjen Listyo Sigit Harus Konsolidasi Internal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami