NU Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

NU Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Seminar PBNU. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
PERISTIWA | 31 Januari 2021 20:57 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj mengajak umat dan masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 sembari terus menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksin itu salah satu hal yang mampu menjaga dan menumbuhkan kekebalan tubuh kita untuk menolak bahayanya virus corona ini," kata Said Aqil dalam rangka peringatan Hari Lahir ke-95 Nahdlatul Ulama, Minggu (31/1).

Jika nanti vaksinasi oleh pemerintah diselenggarakan bagi masyarakat, katanya, Nahdliyin (warga NU) agar dapat turut serta, sehingga dapat kebal dari SARS-COV-2.

Said mengatakan ajakan bagi Nahdliyin itu dalam rangka kepedulian menjaga keselamatan dari setiap unsur masyarakat. Ajakan itu murni disampaikan secara tulus dan ikhlas bukan karena pesanan pihak tertentu.

"Jangan disangka saya dibayar ngomong seperti ini. Tidak, 'wallahi' tidak, tapi betul-betul demi keselamatan kita semua. Virus corona itu ada dan bahaya. Maka, ayo kalau ada vaksin nanti pertengahan Maret kita sukseskan vaksinasi ini. Saya ngomong begini bukan dibayar, bukan kita pro pemerintah, tapi betul-betul ingin menyelamatkan kita semua. Wahai kiai-kiai, ustadz-ustadz, para pengurus NU, COVID-19 itu ada dan membahayakan," katanya.

Dalam rangkaian Harlah ke-95 NU itu, Said Aqil juga berpesan mengenai persatuan Nahdliyin di semua tingkatan di seluruh Indonesia agar mampu meningkatkan ketaatan dan soliditas organisasi.

"Ranting harus taat pada MWC, MWC harus taat pada cabang, cabang harus taat pada wilayah dan wilayah harus taat pada PBNU. Itu kalau kita ingin menjadi organisasi yang sukses, harus disiplin dari tingkat PBNU sampai tingkat ranting, betul-betul punya komitmen, semangat ingin membangun soliditas agar betul-betul berwibawa," ucapnya. (mdk/ded)

Baca juga:
Vaksinasi Covid-19 Mulai Dilakukan Secara Massal
Menko PMK Nilai Vaksin Covid-19 Dalam Negeri Lebih Cocok untuk Orang Indonesia
Sempat Divaksinasi Tahap Pertama, Wakil Wali Kota Depok Positif Covid-19
Mendagri: Perlu Kerja Sama Pusat dan Daerah untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19
MUI Yakinkan Vaksin Covid-19 Halal: Jangan Pertentangkan Agama dengan Sains
Data Kemenkes per 30 Januari 2021: 482.145 Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin Covid-19

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami