Nunukan Masuk Zona Hijau Covid-19, Pemkab Cabut Status Tanggap Darurat

Nunukan Masuk Zona Hijau Covid-19, Pemkab Cabut Status Tanggap Darurat
PERISTIWA | 31 Juli 2020 10:13 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara mencabut status tanggap darurat penanganan Covid-19 setelah daerah tersebut masuk zona hijau.

"Nunukan sudah jadi zona hijau Covid-19 oleh Pemerintah Indonesia," ujar Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid di Nunukan, Jumat (31/7).

Laura, sapaan Bupati Nunukan itu, menyebutkan seluruh pasien positif Covid-19 di daerah setempat sejak pertengahan Juli 2020 telah pulih.

Jumlah pasien positif Covid-19 di daerah itu tercatat 44 orang yang menjalani perawatan secara intensif oleh tim medis khusus serta pemisahan ruangan perawatan bagi pasien yang menjalani pemulihan.

Bupati Nunukan Laura menegaskan dengan penetapan zona hijau maka seluruh aktivitas masyarakat melalui adaptasi kebiasaan baru, terutama dalam hal perekonomian.

Bahkan, dalam waktu dekat ini, aktivitas pendidikan di mana proses belajar mengajar dengan tatap muka segera dibuka di sekolah-sekolah yang mampu menjalankan disiplin protokol kesehatan.

"Alhamdulilah kehidupan masyarakat pascapandemi Covid-19 ini mulai normal kembali. Semoga mulai sekarang tidak ada lagi penularan corona di Kabupaten Nunukan dengan ketentuan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," kata dia.

Laura kembali menekankan, meskipun pasien korona sudah sembuh semuanya tetapi tetap waspada dengan disiplin menggunakan masker, cuci tangan setiap selesai beraktivitas. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami