Nunung Gunakan Kode 'Perhiasan' Saat Pesan Sabu

PERISTIWA | 21 Juli 2019 17:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak membongkar modus operandi Komedian Nunung memesan sabu. Nunung meminta kurir narkoba bersandiwara setiap kali mengantarkan sabu ke kediamannya.

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Hasil pengembangan dari kurir narkoba Hadi Moheriyanto alias Tabu.

Selama lima bulan terakhir, Hadi Moheriyanto sudah 5 kali mengantarkan sabu ke rumah Nunung. Mereka pun sampai membuat kesepakatan. Seolah-olah keduanya terlibat bisnis jual-beli emas.

"Jika bertemu dengan tetangga sekitar rumah dan ada pertanyaan bisa disampaikan bahwa saya (Hadi Moheriyanto) mengantarkan perhiasan," kata Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Minggu (21/7).

"Dan itupun sudah diakui keduanya di dalam BAP," sambung Jean.

Dia mengungkapkan, Nunung aktif memesan sabu ke Hadi Moheriyanto. Modusnya pun selalu sama.

"Tersangka Hadi Moheriyanto menyerahkan langsung ke rumah tersangka Nunung di Tebet, kemudian dengan pembayaran secara cash," tutupnya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
Selama Tinggal di Rumah Nunung, Sang Adik Beberapa Kali Terima Paket
Ramzi Buka Suara Soal 'Stamina', Sindir Nunung?
Harapan Anak Nunung Agar Ibunya Bisa Direhabilitasi
Polisi Tetapkan Nunung Tersangka Kasus Narkoba
Maya Septha Berikan Dorongan Semangat untuk Nunung yang Terjerat Kasus Narkoba
Anak Nunung Shock Saat Tahu Ibunya Ditangkap Polisi karena Narkoba

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.