Okupansi Hotel di Jabar Meningkat, Wisatawan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Okupansi Hotel di Jabar Meningkat, Wisatawan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan
PERISTIWA | 31 Oktober 2020 02:35 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Okupansi hotel di Jawa Barat saat masa libur panjang mengalami peningkatan. Hal ini seiring dengan banyaknya kedatangan wisatawan untuk berakhir pekan.

Data pada Rabu 28 Oktober 2020 hingga hari ke tiga Jumat 30 Oktober 2020, okupansi hotel sudah mencapai 50 persen. Angka ini diprediksi bertambah hingga akhir pekan ini.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat, Herman Muchtar, mengatakan target yang dicanangkan dalam momentum ini adalah okupansi di angka 70 persen.

"Target 70 persen hampir tercapai, hari pertama kemarin okupansi hotel masih belum bagus, tapi hari kedua lebih baik, mudah-mudahan tren ini bisa terjaga hingga akhir pekan ini," kata dia, Jumat (30/10).

Herman menegaskan, pengelola hotel sudah berkomitmen mengikuti aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan hingga pengurangan kapasitas. Ia berharap, para wisatawan yang menginap bisa ikut pula berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Wisatawan harus menyesuaikan diri, protokol kesehatan harus diterapkan dengan benar," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari juga telah menargetkan akan ada kenaikan keterisian kamar hotel selama cuti bersama dan libur panjang pada akhir pekan ini.

"Kita optimis dari okupansi hotel harapannya bisa sampai 40 persen, mudah-mudahan bisa minimalnya terpenuhi lah yah," kata dia. (mdk/lia)

Baca juga:
Performa Hotel mulai Membaik, OYO Catat Okupansi Naik 70 persen di Agustus 2020
14 Jenis Kamar Hotel yang Perlu Diketahui, Perhatikan Perbedaan Fasilitasnya
Tips Aman dan Nyaman Menginap di Hotel Selama Pandemi
Pandemi Corona, Transaksi Hotel dan Restoran di Padang Berkurang hingga Rp174 Miliar
Terima Hibah Rp80 Miliar, Pemkab Bogor akan Bagikan ke Pengelola Hotel dan Restoran
Sektor Bisnis Terancam Usai Pandemi, dari Bioskop Hingga Hotel

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami