Okupansi Ruang Isolasi Pasien Covid 19 di Bekasi Capai 75 Persen

Okupansi Ruang Isolasi Pasien Covid 19 di Bekasi Capai 75 Persen
PERISTIWA | 1 Desember 2020 22:02 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menyebut tingkat keterisian ruang isolasi di rumah sakit untuk pasien Covid 19 mencapai 75,33 persen. Karena itu, pihak pemkot mempersilakan daerah lain memakainya jika membutuhkan ruang perawatan.

"Kami tidak merasa keberatan untuk menerima pasien Covid-19 Depok. Boleh-boleh saja," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (01/12).

Menurut dia, jumlah tempat tidur yang masih kosong di seluruh rumah sakit di Kota Bekasi, sekarang ada ada sebanyak 482. Baik di rumah sakit milik pemerintah maupun swasta.

"Tinggal koordinasi saja ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi, karena untuk kapasitas rumah sakit kita masih tercukupi," ujar dia.

Rahmat mengatakan, tingkat kesembuhan pasien di Kota Bekasi cukup tinggi. Meskipun belakangan terjadi peningkatan kasus, di mana secara kumulatif sudah mencapai 10 ribu lebih sejak adanya pandemi.

"Kami tidak ada masalah tentang adanya jumlah kenaikan kasus Covid-19, yang terpenting adalah bagaimana pengendalian angka kematian rendah dan angka kesembuhan tinggi," ucap Rahmat.

Dilansir dari laman corona.bekasikota.go.id pada Senin (30/11), jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi sudah mencapai di angka 10.095. Sebanyak 850 di antaranya masih aktif. Pasien mencapai 9.075 orang dan angka kematian sebanyak 170 orang. (mdk/lia)

Baca juga:
DPR Apresiasi Anies Akui Positif Covid-19 Agar Bisa Lacak yang Pernah Kontak Langsung
Aplikasi Imunisasi Vaksin Covid-19 Ditarget Hadir Akhir 2020
Tekan Penularan Covid-19 di Jateng, Luhut Minta Tingkatkan Fasilitas Isolasi Terpusat
Satu ASN Meninggal karena Covid-19, Ratusan Pegawai Pemkab Jember Dites Swab
Penjelasan Kemenkes Kasus Covid di Jateng Sempat Tertinggi: Kekeliruan Laporan Data

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami