Olah TKP Kebakaran SMK Yadika 6 Bekasi, Puslabfor Polri Bawa Sejumlah Barang Bukti

PERISTIWA | 20 November 2019 17:22 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Tim Pusalabfor Mabes Polri menyelidiki kasus kebakaran gedung SMK Yadika 6 di Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (20/11). Gedung empat lantai itu terbakar pada Senin (18/11) lalu menyebabkan belasan siswa di sekolah tersebut mengalami luka-luka.

"Hasilnya menunggu pemeriksaan di laboratorium," kata Ketua Tim Pusalbfor, Kompol Karya Wijayadi di lokasi.

Tim puslabfor berjumlah empat orang tiba di lokasi kejadian pukul 11.30 WIB. Mereka lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) selama dua jam. Ada beberapa barang bukti yang dibawa untuk diperiksa di laboratorium forensik Mabes Polri.

"Barang buktinya standar untuk pemeriksaan kebakaran, ada abu, arang, ada instalasi yang diduga (pemicu kebakaran), pokoknya semua yang ada kaitannya dengan TKP," katanya.

Seperti diketahui, kebakaran melanda gedung SMK Yadika 6 di Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi pada Senin lalu pukul 15.30 WIB. Pada saat kebakaran masih ada aktivitas kegiatan belajar mengajar, sehingga menyebabkan jatuh korban luka-luka.

Berdasarkan informasi di lapangan, sumber api muncul pertama kali di ruang belakang lantai satu bagian belakang. Api dengan cepat menjalar ke sejumlah ruangan baik di lantai dua dan tiga.

Pascakebakaran, pihak sekolah meliburkan kegiatan belajar mengajar selama tiga hari. Aktivitas belajar kembali normal pada Jumat menggunakan ruang aula di gedung lain masih satu kawasan. Aula itu akan disekat-sekat menjadi sejumlah ruangan.

Baca juga:
Kasus Anak Dipasung dan Tewas Terbakar, DPRD Tangsel akan Panggil OPD
13 Kios di Pasar Ciawitali Garut Ludes Terbakar
SMK Yadika 6 Bekasi Liburkan Seluruh Siswa Pascakebakaran
Sempat Padam, Api Kembali Muncul di Gedung SMK Yadika Bekasi
Kebakaran Susulan Kembali Terjadi di Gedung SMK Yadika 6
Ibu Hamil dan Suaminya Terbakar di Dalam Kamar, Ditemukan Bensin Dalam Botol
Satu Siswa Kritis Pascakebakaran di SMK Yadika 6 Pondok Gede

(mdk/gil)

TOPIK TERKAIT