Onderdil Sejumlah Mobil Dinas di Solok Selatan Dicuri Orang Tak Dikenal

Onderdil Sejumlah Mobil Dinas di Solok Selatan Dicuri Orang Tak Dikenal
Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com
PERISTIWA | 14 Oktober 2020 01:30 Reporter : Ikhwan

Merdeka.com - Sejumlah onderdil beberapa mobil dinas yang terparkir di depan kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (13/10) dicuri oleh orang tak dikenal (OTK). Alhasil, mobil-mobil itu tak lagi bisa dikendarai lantaran banyaknya onderdil yang hilang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sejumlah mobil mewah keluaran 2017 yang onderdilnya dicuri seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Sekretaris DPPKAD Marfiandika mengatakan, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Dari pemeriksaan awal, ada sejumlah komponen mobil yang hilang.

Dia menjelaskan dari pemeriksaan awal, komponen yang hilang itu seperti mesin turbo, injektor, Pamp Fuel, Switch Power Window, bak Fiber. “Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” kata Marfi di Solok Selatan, Selasa malam.

Dia menyebut, pihak kepolisian sendiri telah memeriksa CCTV yang ada di sepanjang areal kantor Bupati. “Saat ini masih dalam penyelidikan dari kepolisian,” jelasnya.

Saat ini, kata Marfi, pihaknya menyerahkan mobil itu ke pihak kepolisian, untuk kepentingan penyelidikan. Ditambah lagi, kondisi mobil yang kehilangan banyak onderdil.

“Semua ini kita serahkan kepada pihak berwajib siapa yang bermain dengan mobil ini, karena ini merugikan negara,” kata Marfi.

Sementara itu, Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal mengatakan sebagian besar mobil yang dipreteli itu keluaran 2017, mulai dari Fortuner, Pajero, Innova, Ford Ranger dan lainnya.

“Ini merugikan negara, saya sudah terima laporannya, dan yang jelas ini pelanggara hukum. Kita sudah serahkan ke pihak kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut,” kata Jasman. (mdk/ray)

Baca juga:
Pencuri Motor di Tajur Halang Babak Belur, Nyaris Dibakar Massa
Kena PHK, Mantan Pegawai Curi Bra untuk Dijual Online dari Mal di Badung
Tidak Punya Pekerjaan karena Dampak Corona, Pemuda Ini Curi Uang di 6 Pura
Ganjal Mesin ATM, 4 Pelaku di Bandung Raup Uang Puluhan Juta Rupiah
Curi Motor di Masjid, Pelaku Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami