Operator buldoser ditemukan di hutan Kalimantan usai hilang dua hari

Operator buldoser ditemukan di hutan Kalimantan usai hilang dua hari
Korban tersesat ditemukan selamat di hutan. ©2018 foto : handout/Basarnas
PERISTIWA | 13 Maret 2018 23:35 Reporter : Nur Aditya

Merdeka.com - Torre Banjar Nahor (35), operator buldoser perusahaan tambang di Tabang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, jelang tengah hari tadi, ditemukan selamat di hutan belantara, usai dilaporkan hilang, Minggu (11/3). Torre kini berada dalam perawatan medis.

Torre ditemukan sekira pukul 11.00 Wita, di tengah upaya pencarian tim SAR gabungan melalui jalur udara, baik dari Basarnas, Polda Kaltim dan pihak perusahaan, serta masyarakat Tabang, dengan menggunakan heli bell 505 dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

"Lokasi penemuannya tadi masih dalam areal site perusahaan," kata Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Octavianto, Selasa (13/3).

Dari lokasi penemuan di dalam hutan, Torre lantas dievakuasi melalui jalur darat, ke kantor site perusahaan, untuk menjalani pemeriksaan medis perusahaan.

"Jadi, sekitar jam 3.25 sore tadi, kami bawa dia ke Balikpapan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Siloam. Dan tiba di Balikpapan sekitar 1 jam kemudian," ujar Octavianto.

Peristiwa hilangnya Torre sendiri diketahui Minggu (11/3) lalu, saat rekannya yang mengitari area perusahaan, hanya melihat buldoser yang dikemudikan Torre. "Rekan korban ini cuma lihat buldoser di jalan tambang, dan sepatu serta helm," ungkap Octavianto.

"Korban tidak terlihat, tapi ada jejak bekas kaki diduga jejak kaki korban mengarah ke hutan. Memang, korban sempat komunikasi dengan teman-temannya. Tapi, saat teman korban mengarahkan ke tempat tertentu, malah terputus dan korban tidak bisa dihubungi lagi," jelas Octavianto.

Tim SAR gabungan sendiri, sudah berangkat menggunakan helikopter sejak Senin (12/3) kemarin. Hingga akhirnya, berhasil menemukan Torre, dalam kondisi syok, hipotermia dan luka-luka di kaki. (mdk/ded)


Tak diizinkan nikahi wanita muda, kakek 85 tahun kabur dari rumah
Naik kapal penyeberangan Sungai Mahakam, pemuda Samarinda hilang misterius
Warsito yang hilang di lereng Gunung Merapi ditemukan usai doa bersama digelar
Drama pencarian Warsito yang hilang 4 hari di Bunker Kaliadem
4 Hari hilang, Warsito ditemukan di lereng Merapi dalam kondisi lemas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami