Optimalkan Pengelolaan Zakat, Pemkot Bengkulu Gelar Sosialisasi ke Camat & Lurah

Optimalkan Pengelolaan Zakat, Pemkot Bengkulu Gelar Sosialisasi ke Camat & Lurah
PERISTIWA | 16 September 2020 12:05 Reporter : Sofrian

Merdeka.com - Guna mengoptimalkan pengumpulan dan penyaluran zakat dengan baik, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menggelar sosialisasi pengelolaan dan penyaluran zakat. Sosialisasi berlangsung di ruang Hidayah Kantor Wali Kota Bengkulu, Bentiring, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan sosialisasi yang diikuti Camat dan Lurah se Kota Bengkulu ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bengkulu Bujang HR, Asisten II Pemkot Bengkulu Zuliyati, Kepala Baznas Habib Abdurahman Alkaf serta Ketua UPZ A Gunawan.

Pada sambutannya, Dedy mengatakan pengelolaan zakat perlu terus ditingkatkan kualitasnya, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik dan disalurkan kepada orang yang tepat atau berhak menerimanya.

"Melalui sosialisasi ini sata minta pengelola zakat harus dengan baik. Dengan pendataan yang baik semoga zakat yang disalurkan tepat pada sasaran. Dengan adanya data tersebut, potensi penerimaan zakat setiap tahunnya dapat ditingkatkan dan penyalurannya bisa semakin luas aerta dapat bermanfaat untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ujar Dedy.

Selain masalah pengelolaan dan penyaluran zakat, Dedy juga mengajak seluruh Lurah mempersiapkan dana kelurahan untuk mengusulkan program – program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Ya, untuk mewujudkan kebahagiaan di tengah masyarakat, saya mengajak seluruh Lurah untuk mempersiapkan dana kelurahan yang nantinya akan digunakan untuk melanjutkan program-program demi kesejahteraan masyarakat. Salah satunya pembangunan drainase dan lainnya," tutur Dedy. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami