Optimis Sembuh dan Berpikir Positif, Kunci Utama Lawan Covid-19

Optimis Sembuh dan Berpikir Positif, Kunci Utama Lawan Covid-19
PERISTIWA | 5 April 2020 10:28 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Sebanyak 20 pasien dengan status pengawasan (PDP) dan pemantauan Covid-19 yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat dipulangkan. Mereka diizinkan pulang setelah serangkaian hasil tes menunjukkan negatif Covid-19.

"Dengan perjuangan para dokter dan tenaga medis lainnya sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 sebanyak 20 pasien ODP dan PDP sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing karena sudah dinyatakan negative dari Covid-19," kata Wapangkogasgabpad RSD Wisma Atlet, Brigjen TNI M Saleh Mustafa, melalui siaran pers Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran yang dikutip merdeka.com, Minggu (5/4).

RZ (29) dan R (33), dua dari 20 pasien yang dipulangkan mengaku senang dengan hasil tersebut. Keduanya masuk ke Rumah Sakit Darurat pada 26 Maret 2020.

Keduanya berbagi kisah saat bekerja keras melawan Covid-19. Menurutnya, pasien harus optimis sembuh dan berpikir positif.

1 dari 1 halaman

Perasaan yang sama dialami ODP Covid-19, B (40) dan T (23). Mereka sangat gembira setelah dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah setelah dirawat dan diisolasi di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran sejak tanggal 26 Maret 2020.

"Seseorang yang terinfeksi baik itu ODP dan PDP hendaknya memiliki pola pikir yang kuat untuk sembuh dan dapat mengendalikan dirinya serta tetap semangat pantang menyerah lawan Covid-19," pesan B.

Sejak dibuka 23 Maret hingga 4 April 2020 kemarin, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran telah merawat pasien sebanyak 524 orang. 336 Orang di antaranya pria dan 188 lainnya perempuan.

Dari 524 pasien, 261 dinyatakan positif Covid-19. Pasien ODP 185 dan pasien PDP 78 orang. (mdk/lia)

Baca juga:
Besok, Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka
Kemenkes: PSBB Bukan Karantina, Warga Masih Bisa Berkegiatan
Wanita Pemudik di Solo Marah-Marah saat Akan Didata Satgas Covid-19
Dua Daerah Dikabarkan Sudah Ajukan PSBB, Jakarta dan Fakfak
Lawan Wabah Corona, Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Perintah

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami