Orang Tua Mahasiswi Asal Boyolali Minta Pemerintah Segera Evakuasi Anaknya dari China

PERISTIWA | 29 Januari 2020 14:45 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Flafia Domitela Hindun Anjani (22), mahasiswi asal Kabupaten Boyolali, yang sedang belajar di Xihua University, Sichuan, China, meminta dipulangkan ke Indonesia. Dia bersama 6 temannya terjebak di asrama kampus di tengah mewabahnya virus corona di Wuhan.

Ayah Flafia, Mattheus Senggono (50) mengaku baru saja menerima kabar tentang kondisi anaknya setelah menghubunginya. Saat ini, anaknya bersama 6 temannya terjebak di tengah virus corona yang terus menyebar ke sejumlah daerah di China, termasuk ke daerah Sichuan.

"Dosen Xihua University telah menyarankan Flafia dan teman-temanya segera pulang ke Indonesia. Karena biaya kepulangan sangat mahal, mereka tidak bisa pulang," ujar Mattheus, Rabu (29/1).

Mattheus mengatakan, anaknya bersama 6 mahasiswi lainnya mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi sarjana di Xihua University. Mereka merupakan lulusan D3 Bahasa Mandarin Fakultas Ilmu Bahasa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

"Biaya balik ke China sangat mahal dibandingkan biaya pulang ke Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, anaknya baru tiga bulan kuliah di Xihua University. Flafia berangkat ke China tanggal 8 Oktober 2019 lalu. Mattheus berharap KBRI China bisa segera melakulan evakuasi serta memulangkan anaknya ke Indonesia dengan selamat.

"Kami minta tolong KBRI dan pemerintah agar segera memulangkan anak saya ke Indonesia dengan selamat," pungkas dia. (mdk/gil)

Baca juga:
Khawatir Virus Corona, Raffi Ahmad dan Nagita Batalkan Rencana Perjalanan ke China
Istri Bantu Korban Virus Corona, Pria Ini Menangis dan Berteriak 'Aku Mencintaimu'
Waspada Virus Corona, Isolation Chamber Disiagakan di Bandara Soekarno-Hatta
Virus Corona Merebak, TNI Siagakan 3 Pesawat untuk Evakuasi WNI di China
Jumlah Korban Virus Corona di China Kini Melebihi Wabah SARS Ketika 2002-2003
Warga Negara Asing di Wuhan Mulai Dievakuasi, Korban Virus Corona Terus Bertambah
RSUD Pasar Minggu Gelar Penyuluhan Antisipasi Virus Corona

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.