Orangtua Ditanya Mau Kemana Tengah Malam, Anaknya Marah Langsung Tusuk Tetangga

Orangtua Ditanya Mau Kemana Tengah Malam, Anaknya Marah Langsung Tusuk Tetangga
Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori
PERISTIWA | 25 Januari 2021 12:15 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Anggota Polsek Sentani Kota menangkap pria insial AD (20). Dia ditangkap karena telah melakukan penikaman terhadap seorang korban atas nama Abner Tebai (52).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (23/1) sekitar pukul 23.30 Wit, di Komplek depan Kampus STT Water Pos, Jalan Pos 7, Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Korban Abner Tebai (52) sedang duduk-duduk di depan rumahnya, kemudian orang tua pelaku melintas berjalan kaki menuju ke arah Jalan Utama Pos 7 atas, dikarenakan korban merasa khawatir, korban menegur orang tua pelaku dengan berkata ‘Ko mau kemana sudah malam?’,” kata Kamal menirukan teguran korban, dalam keterangannya, Senin (25/1).

Ternyata, teguran tersebut juga didengar oleh pelaku yang membuat ia naik pitam dan melakukan penikaman terhadap korban.

"Merasa tidak terima orang tuanya ditegur, sehingga pelaku melakukan penikaman kepada korban dengan menggunakan sebilah pisau sebanyak 1 kali di bagian rusuk kiri dan seketika pelaku langsung melarikan diri," ujarnya.

Tak lama kemudian, warga sekitar pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Sentani Kota. Setelah itu, polisi yang dipimpin Iptu Sudalna langsung mendatangi lokasi yang dilaporkannya itu.

"Pukul 23.45 Wit, personel berhasil mengamankan pelaku di samping Pangkalan ojek mata Jalan Pos 7 Atas Sentani, yang pada saat itu sedang berpesta minuman keras bersama teman-temannya. Selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolsek Sentani Kota," jelasnya.

"Pukul 23.57 Wit, Unit Reskrim Polsek Sentani Kota mengecek keadaan korban di RSUD Youwari," sambungnya.

Kini, pelaku sudah diamankan oleh aparat kepolisian untuk segera ditindaklanjuti lebih lanjut. Lalu, untuk kasus tersebut tengah ditangani unit Reskrim Polsek Sentani Kota.

"Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Sentani Kota untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku di jerat pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun," tutupnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Kejiwaan WN Nigeria Tersangka Kasus Narkoba Diperiksa Usai Tikam Polwan di Medan
Polwan di Medan Jadi Korban Penusukan Tahanan Asal Nigeria, Begini Kronologinya
Ditahan karena Kasus Narkoba, WN Nigeria Tikam Polwan di Medan
Duet Maut Dua Pemabuk Berujung Pembacokan
Kesal Sering Dimarahi, Anak Tusuk Bapak Kandung di Rohil
Ribut Karena Wanita, Rasid Tikam A hingga Tewas di Tangerang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami