Padamkan Kebakaran Ruko Butik 3 Lantai di Surabaya, 1 Petugas Damkar Terluka

PERISTIWA | 15 November 2018 19:04 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Kebakaran bangunan ruko 3 lantai terjadi di Jalan Kayoon, Surabaya. Seluruh isi dalam ruko yang digunakan untuk butik pakaian tersebut ludes terbakar. Satu petugas pemadam kebakaran (PMK), terluka akibat kejadian ini.

Budi, salah satu saksi mata menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. "Kita lihat api tadi sudah membesar. Sepertinya api berasal dari lantai bawah," ujarnya, Kamis (15/11).

Sementara itu, 12 kendaraan PMK dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar ruko dengan nama Toko Butik Almira tersebut.

Plt Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan api sudah berhasil dikuasai dan pemadaman dilakukan selama kurang lebih satu jam.

"Api sudah berhasil kita padamkan," terang Irvan.

Ia menambahkan, api diduga berasal dari lantai satu dan kemudian membakar ruangan yang ada di lantai dua dan tiga bangunan ruko tersebut. Di dalam lantai tiga, diduga terdapat barang-barang yang mudah terbakar.

"Kalau dilihat dari titik apinya berasal dari lantai satu dan kemudian merambat ke lantai atas," pungkasnya.

Soal petugas PMK yang terluka saat pemadaman kebakaran, Irvan menyatakan jika petugas tersebut tertimpa besi yang ada di dalam bangunan.

"Tadi ada yang terluka satu (petugas) saat memadamkan api. Kakinya terkilir akibat terkena semacam tumpukan besi yang jatuh menimpanya," kata Irvan.

Baca juga:
Pabrik Mebel di Sukoharjo Ludes Terbakar, 8 Mobil Damkar Dikerahkan
Ruang Fitnes di Kementerian Pertahanan Terbakar, 14 Unit Damkar Diterjunkan
Wali Kota Janjikan Akhir Bulan Pedagang Pasar Legi Bisa Berjualan
Pria Paruh Baya di Pasar Rebo Meninggal Usai Rumahnya Dilalap Api
Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Pasar Legi Solo Karena Korsleting Listrik

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT