Pagi Ini, Ahmad Dhani Bebas dan Bakal Disambut Alumni 212

Pagi Ini, Ahmad Dhani Bebas dan Bakal Disambut Alumni 212
PERISTIWA | 30 Desember 2019 07:31 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Pentolan grup Dewa 19 Ahmad Dhani bakal menghirup udara bebas pagi ini. Kuasa Hukum Dhani, Hendarsam mengatakan, kliennya akan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (30/12).

"Iya (bebas). Pukul 09.00 WIB," kata Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Hendarsam saat dikonfirmasi, Minggu (29/12).

Dari undangan yang diterima merdeka.com, Ahmad Dhani akan disambut oleh ribuan orang termasuk dari Persaudaraan Alumni (PA) 212. Hal itu dikatakan dalam undangan yang dikirim dari tim media Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamu'min.

"Sehubungan dengan Bebasnya Mujahid 212 saudara kami Mas Ahmad Dhani Prasetyo dari Rutan Cipinang untuk itu kami dari Tim Penjemputan Pembebasan Ahmad Dhani Prasetyo mengundang rekan-rekan awak media untuk hadir, Senin 30 Desember 2019, Jam 09.00 WIB sampai dengan selesai," demikian undangan yang diterima dari Novel.

1 dari 1 halaman

Divonis 1,5 Tahun

Sebelumnya, pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani terbelit oleh dua kasus yang berbeda. Untuk kasus pertama, Ahmad Dhani tersandung masalah ujaran kebencian atau hate speech. Dalam kasus ini, oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara. Namun oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, vonis terhadap Dhani diturunkan menjadi 1 tahun penjara.

Sedangkan untuk kasus di Surabaya, Ahmad Dhani terjerat kasus ujaran idiot yang dilakukannya saat nge-vlog di Hotel Mojopahit. Atas kasus ini, hakim Pengadilan Negeri Surabaya memvonisnya dengan hukuman pidana selama 1 tahun penjara. Tak terima dengan vonis ini, Ahmad Dhani pun mengajukan banding.

Upaya banding musisi pentolan grup band Dewa 19 Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani telah dijawab hakim Pengadilan Tinggi Jawa Timur, dengan diskon vonis menjadi 3 bulan penjara 6 bulan percobaan. Ini berarti Dhani tidak perlu menjalani hukuman tersebut dan bisa bebas pada akhir tahun ini. (mdk/eko)

Baca juga:
Ahmad Dhani Segera Bebas, Mulan Jameela Jemput ke LP Cipinang
Ahmad Dhani Bebas, Massa Pendukung Mulai Berdatangan ke LP Cipinang
Besok Bebas, Ahmad Dhani Sebut Dirinya Tahanan Politik
Besok Ahmad Dhani Bebas, Mulan Jameela Tak Ikut Menjemput
Besok Pagi, Ahmad Dhani Menghirup Udara Bebas dari Lapas Cipinang
Lieus Sungkharisma Siapkan Sambutan untuk Ahmad Dhani Saat Bebas

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami