Pakai Dana BLUD Rp3 M, RSUP Soekarno Babel Tambah 30 Ruang Isolasi Covid-19

Pakai Dana BLUD Rp3 M, RSUP Soekarno Babel Tambah 30 Ruang Isolasi Covid-19
PERISTIWA | 26 Maret 2020 12:12 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Sebanyak 30 ruang isolasi pasien virus Corona atau Covid-19 kini ditambahkan di RSUP Soekarno Kepulauan Bangka Belitung. Hal itu sebagai upaya antisipasi dini penyebaran virus.

"Kami sudah mempersiapkan tempat untuk dijadikan ruang isolasi penanganan pasien terpapar virus corona ini," kata Direktur RSUP Soekarno Kepulauan Babel, Armayani Rusli di Pangkalpinang, Kamis (26/3).

Penambahan ruang isolasi tersebut menggunakan dana BLUD sebesar Rp3 miliar yang berasal dari kinerja dokter dan digunakan untuk penanganan kondisi yang mendadak dan darurat.

"Kita akan menyulap rumah-rumah di belakang RSUP menjadi ruang isolasi dan lantai bawah serta atas rumah sakit dijadikan ruang isolasi ini," ujarnya.

Menurut dia saat ini RSUP baru memiliki satu ruang isolasi pasien dalam pengawasan Covid-19, sehingga harus ada penambahan apabila terjadi peningkatan pasien terpapar virus corona ini.

"Mudah-mudahan tidak terjadi peningkatan kasus, karena akan merepotkan rumah sakit, dokter dan perawat," katanya.

Oleh karena itu, diimbau masyarakat untuk mengikuti peraturan dan imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

"Kami mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidak ke luar rumah serta membatasi kegiatan yang bersifat perkumpulan orang banyak dan melakukan jaga jarak fisik," katanya. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Cegah Penularan Corona, Permukiman Warga Disemprot Disinfektan
Imbas Virus Corona, Tradisi Unggahan Banokeling di Banyumas Digelar Terbatas
Membasmi Hoaks Covid-19
Agar Sehat dan Terhindar Corona, Tahanan Polda Metro Jaya Dijemur Tiap Pagi
Dua Kecamatan di Jakarta Barat Tertinggi Tangani Kasus Positif Virus Corona
PPP Klaim Rencana Rapid Test Corona Anggota DPR Belum Dibicarakan ke Fraksi Parpol

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami