Pakar Epidemiologi: Menkes Tidak Punya Rencana Aksi

Pakar Epidemiologi: Menkes Tidak Punya Rencana Aksi
PERISTIWA | 27 September 2020 16:46 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Lebih dari 7 bulan Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Semakin hari kasus semakin bertambah. Pemerintah jadi sorotan penangan virus yang sudah membunuh jutaan manusia di dunia.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun menuai dikritik lantaran kinerjanya tak nampak. Ahli epidemiologi Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono mengatakan, tugas Terawan selama ini tidak bisa dievaluasi. Sebab tugas Terawan dalam komite penanganan Covid-19 tidak jelas.

"Tidak bisa dievaluasi, karena tidak tahu apa saja yang sudah dikerjakan. Tidak eksplisit tugas detail Menkes di Komite," kata Pandu saat dihubungi merdeka.com, Minggu (27/9).

Apalagi, kata Pandu, sejak Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menangani pandemi Covid-19 di sembilan provinsi dengan kasus terbanyak di Indonesia. Kinerja Terawan semakin tidak terlihat.

"Sekarang semuanya kan sudah diambil alih Pak Luhut Binsar Pandjaitan (LBP). Ya semua nya tidak jelas tidak ada plan of action," ungkap Pandu.

Baca Selanjutnya: Kurangnya Testing dan Tracing Covid-19...

Halaman

(mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami