Paman Apiq bantu anak-anak asal Singapura & Israel paham Matematika

PERISTIWA | 3 Mei 2015 07:31 Reporter : Mustiana Lestari

Merdeka.com - Era digital pada hakikinya mempermudah manusia untuk mendapatkan informasi. Dunia digital inilah yang dimanfaatkan alumnus ITB, Agus alias Paman Apiq untuk mencerdaskan anak-anak, khususnya dalam materi Matematika.

"Matematika bukan menakutkan tapi Matematika menyenangkan. Kalau anak belajar dengan Paman Apiq jadi ketagihan," jelas Agus di kantor Google Youtube Indonesia, Jakarta, Rabu (29/4).

Dengan memanfaatkan channel gratis di Youtube, Agus sudah mampu meraup 5.678 pelanggan dengan total penayangan 2.084.867.

"Banyak dari mereka juara olimpiade matematika dengan Paman Apiq. Dengan game Matematika mereka akan penasaran dan menemukan konsep, seperti orang Israel ada yang kerjasama. Orang Singapura juga merasa terbantu," kata dia bangga.

Sampai-sampai ada siswa online menciumi tangannya karena dulu dia sulit memahami himpunan, namun saat menonton Paman Apiq langsung mengerti. Namun untuk mencapai keberhasilan seperti saat ini, Agus rupanya benar-benar berjuang keras.

"Saya enggak punya studio jadi bikin video sebelum subuh, ternyata sebelum subuh juga malah penuh suaranya jadi saya kerjain jam 3 dini hari sampai 5 video. Perjuangannya di situ hasilnya bagus," tutup dia.

(mdk/bal)