Pamit Bermain, Seorang Bocah di Bogor Tenggelam di Sungai Ciliwung

PERISTIWA | 6 Desember 2019 20:31 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - MS (12) dilaporkan hilang tenggelam saat berenang di Sungai Ciliwung yang terdapat di samping Lapangan Sempur, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (6/12) pukul 14.30 WIB.

Korban merupakan warga Kampung Tegal Manggah RT 006 RW 003, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dia tenggelam saat berenang bersama 10 temannya.

Korban belum ditemukan meski telah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan. Pencarian dihentikan pada pukul 17.10 WIB karena hari mulai gelap dan hujan.

Komandan Regu Penyelamat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela mengungkapkan pencarian akan dilanjutkan kembali pada Sabtu (7/12) sekitar pukul 07.30 WIB.

"Kita hentikan sementara karena arus di bawah air lumayan kencang. Itu agak menyulitkan. Kemudian jarak pandang sangat pendek hanya sekitar 10 sentimeter karena cuaca mulai gelap juga," kata Maruli.

Di sekitar lokasi hilangnya korban pun petugas memasang jaring untuk mengantisipasi korban hanyut ke hilir saat mengambang, dengan harapan terjaring di jaring itu.

"Rencananya besok pagi dilanjutkan pencarian. Malam ini dilakukan pemantauan secara visual oleh teman-teman BPBD," katanya.

Sebelum dilaporkan hilang, korban sempat pamit pada neneknya untuk bermain bersama teman.

"Tadi juga sempat salat Jumat dulu. Terus pamit sama neneknya mau main," kata kakak korban, Risma yang ikut menyaksikan proses pencarian adiknya itu. (mdk/cob)

Baca juga:
Jenazah Warga Singapura Tenggelam di Banten Diserahkan ke Keluarga
Melompat dari Jembatan, Pria di Karawang Hilang di Sungai
Dua Nelayan Korban Kapal Terbalik di Pantai Watu Lumbung Ditemukan Tewas
Didorong Pemalak dari Dermaga Pelangsian, Iswahyudi Tenggelam di Sungai Mentaya
Sempat Hilang, Bocah Usia 7 Tahun Ditemukan Tewas di Danau Marakash Bekasi

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.