PAN dukung gedung baru KPK jika mendesak

PAN dukung gedung baru KPK jika mendesak
NEWS | 1 Maret 2012 15:16 Reporter : Nurul Julaikah

Merdeka.com - KPK menyatakan kendala utama dalam penyelesaian kasus adalah sumber daya manusia (SDM). Dan kalaupun SDM ditambah, otomatis masalah tempat jadi kendala juga. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyatakan, pihaknya akan mendukung permintaan KPK untuk mendirikan gedung baru.

Namun, Taufik yang merupakan anggota Fraksi PAN DPR ini mengatakan, dukungannya itu tergantung sikap anggota Fraksi PAN di Komisi III DPR yang merupakan mitra kerja KPK. "Pasti, internal fraksi tentunya akan melihat dahulu teman-teman fraksi yang ada di Komisi III," ujarnya di gedung Nusantara I, Jakarta, Kamis (1/3).

Menurut dia, pada prinsipnya, kalau permintaan gedung baru dari KPK itu menyangkut kebutuhan yang mendesak pasti akan didukung oleh PAN. "Pembangunan gedung KPK agar memperlancar kinerja, bagaimana prosesnya kita serahkan komisi III," jelas Sekjen DPP PAN ini.

Apakah kinerja KPK akan lebih baik dan mampu memberantas koruptor kelas kakap? Taufik menyatakan optimistis. "Saya yakin. Gedung baru KPK akan lebih nyaman sehingga kerja lebih maksimal," tukasnya.

(mdk/bal)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami