PAN Pastikan Tak Ada Kader Ditangkap Kasus Prostitusi

PAN Pastikan Tak Ada Kader Ditangkap Kasus Prostitusi
PERISTIWA | 29 Juli 2020 21:01 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Polrestabes Lampung menangkap artis berinisial VS karena diduga terlibat praktik prostitusi online. Sejumlah foto yang diduga kuat adalah sosok VS kemudian beredar di media sosial, salah satunya tampak mengenakan baju kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Informasi itu dipastikan tidak benar oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan angkat bicara. Dia menegaskan VS bukanlah kadernya.

"Bukan kader," kata Zulkifli di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (29/7).

Dia tidak membantah atau membenarkan yang bersangkutan bergabung di organisasi sayapnya, Perempuan Amanat Nasional atau PUAN. Menurutnya siapa pun bisa bergabung di sana.

"Kita terima siapapun orang manusianya boleh, simpatisan kan boleh. Yang milih PAN itu kan ada 10 juta orang ya macam-macam," jelas dia.

Sebelumnya, artis VS, dua muncikari, dan seorang pengusaha berinisial S ditangkap atas tuduhan prostitusi online. Polresta Bandarlampung juga menyita uang Rp15 juta, bukti transfer Rp15 juta dan satu alat kontrasepsi.

"Semua kami sita sebagai barang bukti. Kami masih pendalaman juga," kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya di Bandarlampung, Rabu (29/7).

Yan Budi mengatakan, hingga saat ini ketiga perempuan masih dalam pemeriksaan oleh penyidik di ruang Perlindungan, Perempuan, dan Anak (PPA).

"Tim masih periksa mereka, kecuali S sudah kita pulangkan," katanya.

Artis VS ditangkap salah satu kamar hotel yang ada di Bandarlampung, sedangkan I, M, dan S ditangkap di luar kamar di lantai bawah. Keempatnya ditangkap pada Selasa malam (28/7).

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami