Pandemi Corona, Bakamla Jaga Jalur 'Tikus' Masuk Indonesia

Pandemi Corona, Bakamla Jaga Jalur 'Tikus' Masuk Indonesia
PERISTIWA | 1 April 2020 10:59 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Guna memutus rantai penularannya Virus Corona atau Covid-19, Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) memantau jalur-jalur 'tikus' keluar masuk perairan Indonesia. Pemantauan ini berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Menanggapi serius penekanan Presiden Jokowi terkait antisipasi masuknya Warga Negara Indonesia (WNI) melalui pelabuhan tikus, yang kemungkinan dapat menambah penyebaran Covid-19 di Indonesia," kata Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia dalam siaran pers, di Jakarta, Rabu (1/4).

Menurutnya, Jokowi pun memperhatikan setiap tempat yang diduga akan dijadikan keluar masuk Indonesia guna memutus mata rantai virus ini.

Aan mengaku telah mengumpulkan para Kepala Kantor Kamla Zona Maritim, dan para Komandan Kapal Negara (KN) Bakamla RI melalui aplikasi video conference. Dalam video conference, Aan meminta seluruh memantau perairan yang masuk dari dan ke Malaysia.

"Menekankan arahan Presiden RI terkait pengamanan pelabuhan-pelabuhan tikus, khususnya yang memiliki akses dari dan ke Malaysia. (Saya juga) Menekankan keamanan, dan keselamatan personel di jajaran Kantor Kamla Zona Maritim, dan awak kapal Bakamla RI/IDNCG," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Warga Jogja Lakukan Lockdown Mandiri, Ini Reaksi Sultan HB X
Cegah Penyebaran Corona, 3 Pasar Tradisional di Depok Terapkan Sistem Belanja Online
Imbas Covid-19, Daops 6 Batalkan 122 Perjalanan KA
Pesta Kesenian Bali XLII Ditiadakan Antisipasi Penyebaran Covid-19
Pemkot Tasikmalaya Lakukan Pembatasan, Posko Pantau Didirikan di Perbatasan Wilayah

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami