Pandemi Covid-19, Pekan Olahraga di Bali Ditunda

Pandemi Covid-19, Pekan Olahraga di Bali Ditunda
PERISTIWA | 31 Mei 2020 03:02 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Gubernur Bali Wayan Koster menerima audiensi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali dan Ketua KONI Kabupaten dan Kota se-Bali di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar, Bali, Sabtu (30/5).

Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi mengatakan, untuk melaporkan hasil kesepakatan KONI Provinsi Bali dan KONI Kabupaten dan Kota se-Bali tentang rencana penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2021.

"Sesungguhnya Bapak Gubernur dalam hal ini sudah menetapkan Porprov 2021 dilaksanakan di Kabupaten Badung. Tetapi dengan situasi Covid-19 ini, kita KONI seluruh Kabupaten dan Kota dan Provinsi mempunyai rasa kepedulian terhadap krisis ekonomi, kesehatan dan sebagainya, sehingga kita sepakat berkumpul untuk menyampaikan kepada Bapak Gubernur agar ada penundaan Porprov (tahun) 2021," kata Suwandi.

Sementara Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, bahwa Pemprov Bali saat ini masih fokus dalam penanganan Covid-19. "Meski Bali sudah menunjukkan penanganan yang baik hingga mendapatkan apresiasi dari Bapak Presiden, namun situasi saat ini belum sepenuhnya kondusif," ucapnya.

Gubernur menyebutkan, seandainya Porprov Bali nantinya benar-benar tidak dapat dilaksanakan, bukan karena persoalan lain, tapi karena kondisi situasi saja yang belum mendukung, yakni masih mewabahnya Covid-19.

Terkait waktu pelaksanaan Porprov berikutnya, Gubernur Koster menyerahkan sepenuhnya kepada KONI Bali untuk memutuskan waktu penyelenggaraan yang tepat. Pemerintah Provinsi Bali akan mendukung keputusan KONI Bali.

Selain itu, Gubernur Koster berharap event olahraga ini nantinya bisa dilaksanakan dalam suasana yang baik dan dipersiapkan yang baik pula, sehingga berkontribusi terhadap pembinaan prestasi olahraga di Provinsi Bali

Pada pertemuan itu juga tampak dipergunakan Gubernur Koster dan ketua KONI se-Bali untuk membahas isu-isu keolahragaan di Bali. “Walaupun sekarang beliau belum bisa memberikan yang terbaik untuk keolahragaan karena fokus di tempat lain, adalah sesuatu yang kami pahami. Astungkara di tahun 2023 (pembangunan) fisik. Beliau akan bisa wujudkan untuk infrastruktur pembinaan keolahragaan di Provinsi Bali,” ujar Ketut Suwandi. (mdk/gil)

Baca juga:
Di Era Kenormalan Baru, Penumpang di Bandara Bali Wajib Miliki Surat Bebas Covid-19
Jelang New Normal, Pemprov Bali lakukan Pemetaan Perkembangan Covid-19
Pandemi Corona, Belasan Bule di Bali Gelar Pesta Miras sambil Teriak-Teriak
Biznet dan Jaringan Hotel Ayana Donasikan Ribuan APD ke Rumah Sakit di Bali
Misteri Patung Mirip Nyi Roro Kidul di Bali Terungkap, Dibawa IRT karena Bisikan Gaib

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5