Pangdam Jaya Harap Waktu Hasil Pemeriksaan Covid-19 Dipercepat

Pangdam Jaya Harap Waktu Hasil Pemeriksaan Covid-19 Dipercepat
PERISTIWA » MAKASSAR | 7 April 2020 07:32 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono mengharapkan laboratorium (lab) pemeriksaan Virus Corona (Covid-19) dapat memangkas waktu pemeriksaan.

"Ada satu masalah untuk pengetesan dari swab sampai hasil, hari ini diswab baru ada hasilnya lima hari kemudian. Jadi diharapkan, adanya lab pemeriksaan Covid-19 di Rumah Sakit Pertamina Jaya waktunya berkurang," kata Pangdam Jaya Eko Margiyono di Jakarta, Senin (6/4).

Menurutnya, dengan hasil pemeriksaan yang lebih cepat maka pasien positif Corona dapat ditangani segera, hal itu dibutuhkan sinergi.

"Jakarta menjadi episentrum, 50 persen yang kena virus ini ada di Jakarta, untuk cegah penyebaran penanganannya harus sinergi," tegasnya seperti dilansir dari Antara.

Eko yang juga pimpinan RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet menambahkan, RS Pertamina Jaya yang menjadi rujukan pasien Corona diharapkan juga dapat menekan virus asal Wuhan, China ini di dalam negeri.

"Kita harap RS ini jadi rujukan, karena RSPI dan RS Persahabatan sudah penuh, Wisma Atlet kan hanya untuk pasien yang ringan. Mudah-mudahan penyebaran corona bisa tertekan di Jakarta," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Dampak Corona, KemenPAN RB Tunda Pendaftaran Sekolah Kedinasan
Satu Keluarga Positif Corona, Warga Sawah Besar Tutup Akses Jalan
Pandemi Covid-19, Nelayan di Mamuju Kesulitan Jual Ikan
Balap Sepeda di Belgia Digelar Secara Virtual Gara-Gara Corona
39 Hotel di Makassar dan Gowa Tutup Gara-Gara Pandemi Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami