Panglima TNI beri sertifikat pada 3 bayi yang lahir di KRI Soeharso

PERISTIWA | 8 Mei 2015 16:32 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Jumat (8/5), menyerahkan sertifikat kepada tiga bayi yang lahir di atas KRI Soeharso yang saat ini berlabuh di Pelabuhan Jayapura.

Ketiga bayi itu lahir dalam kegiatan bhakti sosial yang digelar TNI AL bekerjasama dengan Kemenko Maritim dan Kementerian Kesehatan.

Mereka dilahirkan melalui proses operasi cesar yang dilakukan tim dokter di atas KRI Soeharso dan diberi nama Inaya Atiya Soeharso, George Arthur Soeharso dan Akbar Indar Soeharso.

Usai memberi sertifikat, Panglima TNI yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Badreodin Haiti melihat langsung kondisi para pasien yang dioperasi di atas KRI Soeharso.

Pengobatan massal yang dilaksanakan di atas KRI Soeharso itu dilaksanakan sejak tanggal 4 hingga 10 Mei mendatang dan saat ini sudah berhasil memeriksa dan mengoperasi 1.405 pasien.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohanna Wembise juga berkunjung ke KRI Soeharso dan melihat langsung kegiatan pengobatan gratis yang di gelar diatas kapal yang juga berfungsi sebagai rumah sakit itu.

Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo seusai mendapat penjelasan dari Panglima Armada Kawasan Timur Laksama Muda TNI Darwanto mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan kementerian lainnya untuk meningkatkan waktu operasional kapal.

"Kalau biasanya kapal beroperasi seratus hari maka akan ditingkatkan menjadi 200 hari dalam setahun, sehingga masyarakat akan lebih banyak yang dijangkau dan kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya pengobatan massal," kata Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, seperti dilansir Antara. (mdk/hhw)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.