Panglima TNI Mutasi 27 Pati AD, Danjen Kopassus Diganti

Panglima TNI Mutasi 27 Pati AD, Danjen Kopassus Diganti
Nyoman Cantiasa. ©2019 Singapore Army
NEWS | 27 Agustus 2020 14:39 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI. Total ada 62 perwira tinggi di lingkungan TNI dimutasi terdiri dari 27 Angkatan Darat, 13 Angkatan Laut dan 22 Angkatan Udara dimutasi dan promosi jabatan.

Salah satu perwira tinggi yang dimutasi yakni Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Dia dimutasi menjadi Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat.

Posisinya digantikan Brigjen TNI Mohamad Hasan yang sebelumnya menjabat Wadanjen Kopassus. Dengan promosi jabatan ini pangkat di pundak Mohamad Hasan bakal naik bintang satu menjadi Mayjen.

Pergantian Danjen Kopassus tersebut merupakan salah satu dari 27 mutasi dan promosi Pati AD. Mutasi dan promosi 27 Pati TNI AD itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

"Dalam surat mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," demikian mengutip siaran pers Puspen TNI, Kamis (27/8).

(mdk/gil)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami