Panik Rumah Digerebek, Ibu Rumah Tangga di Bontang Simpan Sabu dalam Celana

Panik Rumah Digerebek, Ibu Rumah Tangga di Bontang Simpan Sabu dalam Celana
Borgol. shutterstock
NEWS | 21 September 2021 00:00 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Seorang ibu rumah tangga berinisial AR (31) panik saat rumahnya di kawasan Apiapi, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur, digerebek polisi. Dia berupaya menyembunyikan sabu-sabu di celana dalam yang sedang dipakainya.

Tim dari Satreskoba Polres Bontang menggerebek rumah AR setelah mendapat informasi mengenai adanya peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Penyelidikan mengarah ke rumah perempuan itu.

Petugas menggerebek rumah AR, Minggu (19/9) sore. Perempuan itu panik. "Jadi tim datang ke rumah pelaku sekitar jam 6 sore. Ada dia (AR) di rumahnya," kata Kasi Humas Polres Bontang AKP Suyono, Senin (20/9).

Di dalam rumah, petugas menemukan bong atau alat isap sabu-sabu. Berikutnya, dilakukan penggeledahan badan. "Ditemukan satu bungkus plastik berisi sabu yang dia sembunyikan di dalam celana dalam yang dia pakai. Dilakukan penggeledahan lagi, kembali ditemukan timbangan digital, pipet kaca berisi sabu, plastik klip dan juga sendok takar," ujar Suyono.

Suyono menerangkan, AR mengakui memiliki barang bukti 0,78 gram sabu dan juga sederetan barang bukti lain seperti timbangan digital hingga sendok takar yang ditemukan petugas di rumahnya.

"Dia ngaku sabu itu dia beli Rp 1,3 juta dan barang (sabu) itu diperlihatkan ke dia. Saksinya ketua RT," terang Suyono.

AR beserta semua barang bukti dibawa ke Mapolres Bontang untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. Penyidik menetapkannya sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU No 35/2009 tentang Narkotika. (mdk/yan)

Baca juga:
Banyak Lapas Kelebihan Kapasitas, BNN Minta Pecandu Narkoba Direhabilitasi
Polisi di Mandailing Natal Babak Belur Dipukul Pengedar Narkoba, Begini Kronologinya
Viral Pamer Isap Sabu-Sabu, Pria Paruh Baya di Padang Masuk Bui
Pelaku Narkotika Penuhi Lapas, Ini Tanggapan Anggota DPR
Pusat Rehabilitasi di Ragunan Tangani 1.300 Pecandu Narkotika sejak 2019
Polisi Tangkap 46 Pengedar Narkoba di Sumsel Selama Sepekan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami