Pantai Tanjungpakis Karawang Tetap Buka & Dipadati Pengunjung saat PSBB

Pantai Tanjungpakis Karawang Tetap Buka & Dipadati Pengunjung saat PSBB
PERISTIWA | 1 Juni 2020 22:29 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Objek wisata Pantai Tanjungpakis di Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat tidak tutup operasional. Padahal, saat ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diterapkan.

Alhasil, pantai tersebut dipadati pengunjung yang datang tidak hanya warga Karawang. Cukup banyak warga dari luar daerah Karawang yang mengunjungi objek wisata pantai utara tersebut, di antaranya dari Bekasi dan lain-lain.

Miris, pengunjung bebas berkerumun di sepanjang bibir pantai tanpa jaga jarak. Bahkan, mereka juga berenang dengan bebasnya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana, mengatakan kalau saat ini di Karawang masih diterapkan PSBB.

Menurut dia, selama penerapan PSBB itu tempat wisata tidak boleh buka. Masyarakat juga wajib mematuhi protokol kesehatan karena jika tidak dikhawatirkan akan terjadi peningkatan penyebaran Covid-19.

Terkait dengan masih bukanya objek wisata Pantai Tanjungpakis, Fitra mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Koordinasi dilakukan untuk menutup tempat wisata yang masih buka selama penerapan PSBB di Karawang.

"Seluruh fasilitas umum dan tempat wisata selama PSBB ditutup dan tidak boleh terdapat kerumunan warga," katanya. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Jalur Puncak Padat, Polisi Minta Bantuan Pemkab Bogor untuk Lakukan Penyekatan
Di Tengah Pandemi Corona, Warga Padati Kawasan Wisata Tawangmangu Hingga Macet
Mulai Stres Tinggal di Rumah, Turis di Badung Minta Pantai Dibuka buat Surfing
Sempat Diserbu Wisatawan, Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Kini Normal
Warga Penuhi Kawasan Wisata Kebun Teh di Puncak
Hingga H+6 Lebaran, 2.971 Kendaraan Menuju Lokasi Wisata Anyer Diputar Balik

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5