Pantau gepeng dan anjal, Dinsos Palembang pasang 16 CCTV

Pantau gepeng dan anjal, Dinsos Palembang pasang 16 CCTV
PERISTIWA | 23 Juli 2014 11:31 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Dinas Sosial (Dinsos) Palembang akan memasang kamera CCTV khusus di 16 titik untuk memantau aktivitas gelandangan dan pengemis (gepeng) serta anak jalanan (anjal). Jika terekam kamera, mereka langsung diciduk untuk dilakukan pembinaan.

Kepala Dinsos Palembang Faizal, mengungkapkan langkah tersebut sebagai implementasi peraturan daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2013 tentang Pembinaan Anak Jalanan dan Pengemis. Harapannya, gepeng dan anjal mudah terpantau sehingga bisa diminimalisir keberadaannya.

"Dalam waktu dekat kita akan pasang CCTV khusus memantau anjal dan gepeng. Ada 16 CCTV yang bakal dipasang," kata Faizal, Rabu (23/7).

Dijelaskannya, 16 titik itu di antaranya di Simpang Jakabaring, Bundaran Air Mancur, seputaran Masjid Agung, kolong Jembatan Ampera, Simpang Lima DPRD Sumsel, Simpang Charitas, Simpang Polda, dan Seputaran Pasar Cinde.

"Di titik-titik itu memang menjadi tempat gepeng dan anjal mangkal," terangnya.

Untuk mengoperasikan CCTV tersebut, akan membentuk tim khusus yang di antaranya berasal dari mahasiswa. Selain itu, disediakan juga mobil dan motor patroli agar memudahkan petugas turun ke lapangan.

"Kendaraan itu sudah bisa dioperasikan, sedangkan timnya masih dirangkul," ujar Faizal menegaskan. (mdk/mtf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami