Para Pendukung Jokowi di Pilpres Kini Jadi Relawan Gibran

PERISTIWA | 5 November 2019 21:42 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pendukung Gibran Rakabuming Raka mulai menunjukkan keseriusannya mengantarkan putra Presiden Joko Widodo itu meraih pucuk pimpinan di Kota Solo. Mereka tergabung dalam Jaringan Makmur Nusantara (JMN) yang dulunya merupakan pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

JMN yang berubah menjadi Kancane Gibran Gess (Kagege) mulai mendirikan posko pemenangan di kampung-kampung di Kota Bengawan. Juru Bicara Kagege, Imelda Yuniati mengungkapkan sebagai eks ketua umum relawan JMN setelah berhasil mengantarkan Jokowi menjadi presiden dua periode.

"Kami sudah berhasil mengantarkan Jokowi menjadi presiden. Kali ini kami punya tugas baru mendukung Gibran di Pilwakot Solo. Bentuk dukungan relawan Kagege ini dengan mendirikan ratusan posko," ujar Imelda, Senin (5/11).

Menurut dia, posko tersebut sebagai bukti dukungan relawan terhadap Gibran di Pilwakot. Relawan Kagege, dikatakannya, telah dibentuk pada Juli lalu. Setelah terbentuk pihaknya melakukan konsolidasi internal untuk mendukung Gibran maju di Pilwakot Solo.

"Sebagai organisasi relawan pendukung Gibran, kami melakukan berbagai aksi dukungan kepada masyarakat," katanya.

Di antaranya, lanjut dia, dengan penggalangan tanda tangan dan potong rambut ala Gibran di depan Stadion Sriwedari Jalan Bhayangkara, Minggu lalu. Selain itu, membuat posko pemenangan di sejumlah titik di lima kecamatan.

"Relawan Kagege mendirikan 100 posko pemenangan di kampung-kampung untuk memenangkan Gibran," katanya lagi.

Pihaknya mentargetkan bulan November ini ada 100 posko yang didirikan. Posko utama di Kagege di Debegan dan Gambuhan Njerobeteng Solo. Kantor sekretariat relawan Kagege di Jalan Wijayakusuma No. 20, Kelurahan Penumping. (mdk/cob)

Baca juga:
Gibran Ajak Pengusaha Sukses Tak Lupa untuk Berbagi
Purnomo Siap Dipasangkan Dengan Gibran, Syaratnya Jadi Calon Wali Kota
Gibran Dipersilakan Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo di PDIP Jateng
Profil Paundrakarna, Cucu Soekarno yang Diwacanakan Diduetkan dengan Gibran di Solo
Blusukan, Gibran Bantu Air Bersih untuk Warga Solo yang Kekeringan
Melayat GKR Galuh Kencana, Gibran dan Achmad Purnomo Saling Bertemu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.