Pasang Spanduk Tolak Rizieq Syihab, 2 Pemuda di Deli Serdang Ditangkap Warga

Pasang Spanduk Tolak Rizieq Syihab, 2 Pemuda di Deli Serdang Ditangkap Warga
PERISTIWA | 23 November 2020 16:20 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Pemasangan spanduk dan poster menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Deli Serdang, Sumut, menuai perlawanan. Dua pemuda yang sedang memasang ditangkap warga dan diserahkan ke polisi.

Informasi dihimpun, kedua pemuda ini disergap warga saat memasang spanduk dan poster di Jalan Sultan Serdang/jalan arteri Bandara Kualanamu. Tepat di depan Kampung Vietnam Dusun III Desa Tumpatan Nibung, Batang Kuis, Senin (23/11) sekitar 02.00 WIB dini hari.

Setelah diamankan, keduanya diserahkan ke Polsek Batang Kuis. Warga juga menyerahkan becak beserta spanduk dan poster yang mereka pasang.

Spanduk dan poster yang dipasang dua pemuda itu bergambar Rizieq Syihab dan isinya menolak kedatangan pimpinan ormas FPI itu di Medan. Salah satu poster isinya.

"Kami Masyarakat Warga Deli Serdang cinta kedamaian, menolak kehadiran PROVOKATOR seperti ini. Kami Orang Medan Cinta Damai nggak mau lihat orang ini di Medan."

Kasatreskrim Polresta Deli Serdang, Kompol M Firdaus, membenarkan adanya kejadian itu. "Benar," ujar Firdaus saat dikonfirmasi wartawan.

Namun, Firdaus belum mau merinci identitas kedua pemuda yang diserahkan warga. Dia mengatakan, mereka masih menjalani pemeriksaan." Masih proses pemeriksaan," ujarnya. (mdk/lia)

Baca juga:
3 Fakta Klaster Covid-19 Petamburan, Kasus Positif Capai 30 Orang
Markas Kodam Jaya Dihiasi Karangan Bunga Dukungan
Abaikan Prokes dalam Pencatatan Nikah Anak Rizieq, Kepala KUA Tanah Abang Dimutasi
Pencopotan Baliho Rizieq, Refly Tak Yakin Pangdam Jaya Bergerak Inisiatif Sendiri
Wagub DKI Jakarta Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Kerumunan di Petamburan
Panglima TNI Dukung Pangdam Jaya Mayjen Dudung Turunkan Baliho Rizieq Syihab

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami