Pasar Rebo-GBK Terpantau Masih Banyak Alat Peraga Kampanye 'Mejeng'

PERISTIWA | 14 April 2019 11:19 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini hingga 16 April mendatang telah menetapkan masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. KPU pun telah memerintahkan seluruh atribut alat peraga segera diturunkan dan peserta dilarang melakukan kampanye dalam bentuk apapun.

Pantauan merdeka.com, dari Pasar Rebo, Jakarta Timur hingga ke Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, masih ada alat peraga kampanye yang terpasang di pinggir jalan. Seperti foto-foto caleg dan juga gambar kedua calon presiden juga wakil presiden.

Terlihat alat peraga itu tersebar di beberapa titik yang masih ramai dengan alat peraga kampanye ini, diantaranya Flyover Pasar Rebo, Jalan Raya, Jalan Warung Jati Barat, wilayah Kemang, dan Cipete.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman memberikan pesan khusus kepada pemilih memasuki masa tenangPemilu, selama tiga hari, mulai Minggu (14/4) hingga Selasa (16/4). Pemilih diminta untuk merenung dan memantapkan hati sebelum mencoblos pada 17 April 2019.

"Pemilih ini kan sudah mengikuti Pemilu hampir satu tahun. Anda sudah tahu semuanya tinggal Anda merenung sekarang. Memantapkan hati, kira-kira siapa ya yang akan saya pilih," kata Arief di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (14/4).

(mdk/rhm)