Pascatawuran Mahasiswa, Univeristas Nommensen Medan Liburkan Perkuliahan

PERISTIWA | 23 November 2019 14:21 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Perkuliahan di Universitas HKBP Nommensen diliburkan pascatawuran yang menewaskan satu orang dan melukai seorang lainnya kemarin. Kegiatan belajar-mengajar akan kembali normal pekan depan.

"Para mahasiswa Universitas HKBP Nommensen diliburkan sampai hari Selasa (26/11) mendatang," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, Sabtu (23/11).

Dia memaparkan kebijakan meliburkan mahasiswa itu merupakan inisiatif pihak rektorat. Begitupun, polisi tetap melakukan penjagaan di sekitar kawasan Kampus Universitas HKBP Nommensen, Jalan Sutomo, Medan. Penjagaan dilakukan hingga situasi benar-benar kondusif.

"Sampai hari ini kita terus melakukan penjagaan ketat. Doakan saja semoga semua baik-baik dan tidak ada aksi susulan," imbuh Arifin.

1 dari 2 halaman

Cari Pelaku Penusukan

Polisi juga terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku penusukan dan pembacokan yang menewaskan seorang mahasiswa dan melukai seorang lainnya.

"Untuk pelaku yang menusuk dan membacok masih kita lidik," sebut Arifin.

2 dari 2 halaman

Bentrok Antar-Fakultas

Seperti diberitakan, dua kelompok mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan bentrok, Jumat (22/11). Tawuran terjadi antara sekelompok mahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Pertanian. Mereka saling lempar dan baku hantam di dalam areal kampus.

Bentrokan dipicu perselisihan antara kedua kelompok di lapangan futsal sehari sebelumnya. "Pertama diawali dari mereka ada mainan futsal kemudian esok harinya mereka berkumpul di dalam kampus. Kejadian di dalam kampus nomensen. Terjadilah tawuran antara Fakultas Teknik dengan Pertanian. Dari tawuran tersebut kemudian ada korban," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto.

Satu orang meninggal dunia dan seorang lainnya terluka dalam peristiwa itu.Kedua korban merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian. Korban meninggal dunia berinisial RGS (21) yang mengalami luka tikam di dada. Sementara korban luka berinisial GLN, yang mengalami luka bacok di kepala. (mdk/ray)

Baca juga:
Tawuran di Universitas Nommensen Medan, 1 Mahasiswa Tewas dan 1 Luka Parah
Satu Remaja Tewas dalam Bentrokan Dua Kelompok Warga di Bekasi
Polisi Yakin Penyerangan Kampus UMI Makassar Sudah Terencana
Ormas Pemuda Pancasila dan FBR Bentrok di Bekasi, Satu Orang Luka Parah
Imbas Tawuran Manggarai, Penumpang Menumpuk di Stasiun Sudirman

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.