Pasien Corona 01 dan 02 Mimika Sembuh

Pasien Corona 01 dan 02 Mimika Sembuh
PERISTIWA | 9 April 2020 01:30 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Mimika dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan sampel swab mereka oleh Laboratorium Balitbangkes Provinsi Papua di Jayapura untuk kedua kalinya dinyatakan negatif COVID-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pemkab Mimika untuk penanggulangan COVID-19, Reynold Ubra di Timika, Rabu (8/4) malam mengatakan berita kesembuhan pasien 01 dan pasien 02, keduanya berjenis kelamin perempuan yang menjalani perawatan di RSUD Mimika itu menjadi informasi yang menggembirakan bagi seluruh masyarakat Mimika di tengah semakin bertambahnya jumlah pasien positif terinfeksi COVID-19.

Tidak itu saja, sembilan orang yang melakukan kontak erat dengan PDP 01 (empat orang di antaranya berstatus orang tanpa gejala/OTG) dan lima orang yang melakukan kontak erat dengan PDP 02 yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) telah dinyatakan sehat sehingga sudah bisa kembali ke rumah mereka setelah sebelumnya menjalani isolasi atau karantina di Wisma Atlet Mimika.

Hingga Rabu malam ini, jumlah pasien positif terinfeksi COVID-19 di Mimika sebanyak 13 orang, empat PDP positif COVID-19 di Mimika hasil pemeriksaan sampel RT PCR-nya baru diumumkan pada Rabu petang.

Dari 13 PDP positif COVID-19 di Mimika. tiga orang meninggal dunia, terdiri atas satu kasus kematian di RS Tembagapura dan dua kasus kematian di RSUD Mimika.

Salah satu PDP yang meninggal dunia yaitu PDP 05, berinisial AR, meninggal dunia pada Rabu siang di RSUD Mimika.

"Pada hari ini PDP 05 yang dinyatakan positif COVID-19 dinyatakan meninggal dunia di RSUD Mimika sekitar pukul 13.20 WIT," jelas Reynold.

Sementara jumlah PDP secara keseluruhan di Mimika, menurut dia, terdapat sebanyak 51 orang dengan penambahan empat orang PDP baru. Sementara jumlah ODP sebanyak 95 orang dengan penambahan sebanyak 13 orang ODP baru.

Ia mengatakan, saat ini jumlah OTG sebanyak 151 orang dengan penambahan sebanyak 11 OTG baru.

Jumlah PDP yang masih dirawat di RSUD Mimika hingga kini sebanyak 12 orang dengan penambahan dua PDP baru yang dirawat pada Rabu siang, sementara PDP yang dirawat di RS Tembagapura tersisa satu orang.

"Dua orang PDP yang dirawat di RS Tembagapura dinyatakan negatif. Dari jumlah enam orang PDP yang pernah dirawat di ruang isolasi RS Tembagapura dan mengikuti pemeriksaan laboratorium, dua orang dinyatakan positif, dimana satu diantaranya meninggal dunia, sedangkan empat orang lainnya dinyatakan negatif," jelas Reynold. (mdk/ded)

Baca juga:
Sempat Positif Corona, Pendeta di Mataram Sembuh
70 Pasien Covid-19 Dirawat di RSPI Sulianti Saroso Sembuh
19 Pasien Corona di Bali Sembuh, 49 Orang Positif dan 2 Meninggal
Pasien Positif Corona Sembuh di Kaltim Bertambah Jadi 6 orang
4 Warga Situbondo Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami