Pasien Isoter di Jembrana Bali Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Sakit

Pasien Isoter di Jembrana Bali Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Sakit
Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/forestpath
NEWS | 31 Agustus 2021 06:02 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang pria yang merupakan pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isolasi terpusat (Isoter) berinisial IMS (44) ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi ruang isolasi pasien Covid-19, di RSU Balimed Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

"Korban ditemukan gantung diri dengan menggunakan selimut warna merah pada pukul 09.30 Wita, pemeriksaan selesai dan selanjutnya korban diserahkan ke RSU Negara untuk di laksanakan pemulasaran jenazah," kata Kapolsek Kota Jembrana Iptu Putu Budi Santika, Senin (30/8) malam.

Korban diketahui seorang petani, yang beralamat di Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali. Sementara, dari keterangan Ni Putu Puspita Dewi yang merupakan perawat RSU Balimed Negara, saat itu dirinya sekitar pukul 05.30 Wita pagi hari, saksi melaksanakan visit atau kunjungan ke kamar pasien dan saksi tidak menemukan pasien di tempat tidur.

Kemudian, setelah dicek di kamar mandi dan dipanggil tidak ada yang menyahut. Lalu, saksi curiga dan langsung menghubungi saksi I Komang Juli Restiawan yang merupakan securiti dan saksi masuk ke kamar serta mengecek ke kamar mandi.

Namun, kamar mandi dalam posisi terkunci dari dalam. Karena, curiga selanjutnya saksi membuka pintu kamar mandi secara paksa menggunakan gunting.

"Setelah pintu terbuka saksi melihat korban sudah dalam posisi tergantung di besi penyangga korden menggunakan selimut berwarna merah. Lalu, saksi melaporkan kepada pihak manejemen yang diteruskan ke Polsek Kota Jembrana," imbuhnya.

"Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ujar Iptu Santika. (mdk/eko)

Baca juga:
Pasien Covid-19 di RSUD Lakipadada Tana Toraja Ditemukan Gantung Diri
Diduga Tidak Dibelikan HP Baru, Siswa SMA di Kupang Gantung Diri
Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Gantung Diri di Kosan, Tinggalkan Pesan Ini untuk Keluargu
Gadis di Jember Bunuh Diri karena Diteror Pinjol, Polisi Selidiki Unsur Pidana
Mahasiswa ITB Ditemukan Meninggal di Kamar Indekos, Polisi Duga Bunuh Diri
Bikin Geger, Ini Sederet Fakta Penemuan Mayat Pria Tergantung di Stadion Bima Cirebon

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami