Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Papua Bertambah jadi 52 Orang

Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Papua Bertambah jadi 52 Orang
PERISTIWA | 10 September 2020 08:28 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Sebanyak 52 orang meninggal dunia akibat virus Covid-19 di Papua. Hal itu disampaikan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua.

Penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal berasal dari Kabupaten Biak Numfor dan Kota Jayapura. Masing-masing satu kasus.

"Memang benar ada penambahan kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal hingga secara akumulatif tercatat 52 orang," kata Jubir SGPP COVID-19 Papua, dr Silwanus Sumule, di Jayapura. Demikian dikutip dari Antara, Kamis (10/9).

Kedua pasien positif yang meninggal itu memiliki penyakit penyerta. Keduanya juga telah dimakamkan sesuai protokol yang sudah ditentukan.

Jumlah pasien positif yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan serta menjalani isolasi mandiri juga bertambah.

Hingga hari ini, tercatat jumlah pasien positif sebanyak 4.202 orang, 80 persen di antaranya sembuh atau 3.357 orang.

"Sedangkan yang masih dirawat tercatat 791 orang," jelas Sumule.

Dia menambahkan, dari 20 kabupaten dan kota yang warganya terpapar Covid-19 tercatat lima kabupaten di antaranya sudah dinyatakan zona hijau yaitu Kabupaten Sarmi, Pegunungan Bintang, Mamberamo Tengah, Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya.

"15 Kabupaten dan Kota yang masih zona merah yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, Jayawijaya, Merauke, Biak, Nabire, Keerom, Lanny Jaya, Kepulauan Yapen, Tolikara, Boven Digoel, Sarmi dan Kab. Yalimo," tambah dr Sumule. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami