Pasien Positif Corona Sembuh di Kaltim Bertambah Jadi 6 orang

Pasien Positif Corona Sembuh di Kaltim Bertambah Jadi 6 orang
PERISTIWA | 8 April 2020 19:06 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh di Kalimantan Timur menjadi enam orang. Tiga pasien sembuh baru, berada di kota Balikpapan. Namun demikian, hari ini terjadi penambahan satu kasus positif baru warga Jakarta. Sehingga total kasus positif menjadi 32 kasus.

Tiga pasien sembuh yang sempat menjalani perawatan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan itu adalah dua laki-laki usia 44 tahun dan 34 tahun. Satu lagi, perempuan usia 44 tahun.

"Tiga pasien ini terkait klaster Bogor, usai dari acara seminar. Jadi total sembuh di Kalimantan Timur ada enam orang," kata Plt Kepala Dinkes Kaltim Andi M Ishak saat konferensi pers melalui video conference, Rabu (8/4) petang.

Dijelaskan, kepastian sembuh itu usai mendapatkan dua kali hasil swab yang terkonfirmasi negatif. "Oleh dokter, juga menyatakan tidak ada lagi gejala klinis, tidak ada pneumonia," ujar Andi.

Namun demikian di sisi lain, hari ini ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seorang laki-laki 45 tahun. "Pasien warga Jakarta, kemudian ke Kutai Timur urusan pekerjaan," tambah Andi.

"Bergejala sesak nafas dan pneumonia. Dari Kutai Timur, kemudian sempat berobat di RSUD AW Syachranie di Samarinda. Sehingga, sekarang pasien bersangkutan dirawat di RSUD AW Syachranie," sebut Andi.

Berikutnya, lanjut Andi, juga terjadi penambahan enam kasus pasien dalam pengawasan (PDP) baru di Kaltim. Rinciannya, satu kasus di Samarinda, dua di kabupaten Kutai Kartanegara, dan tiga kasus di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

"Untuk satu kasus di Samarinda adalah laki-laki usia 54 tahun, dan tiga kasus di PPU. Empat kasus di Samarinda dan PPU ini, masuk klaster Gowa usai mengikuti Ijtima," terang Andi.

Masih dijelaskan Andi, total keseluruhan masih 2.200-an orang dalam pemantauan (ODP) di Kalimantan Timur, dan juga 68 orang masih menunggu hasil pemeriksaan PCR di laboratorium. (mdk/cob)

Baca juga:false
4 Warga Situbondo Positif Corona Dinyatakan Sembuh
Hasil Tes Swab Negatif, Dua Pimpinan Ombudsman Sembuh dari Covid-19
Karantina Mandiri, 2 Komisioner Ombudsman Sembuh dari Covid-19
Jadi Pasien Covid-19, Bima Arya Ingin Dokumentasikan Pengalamannya Lewat Buku
Data 8 April Pasien Covid-19: 2.956 Positif, 222 sembuh, 240 Meninggal
Cara Pejabat Ini Sembuh dari Covid-19: Jaga Mental dengan Setop Baca Berita Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami