Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah Jadi 2 Orang

Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah Jadi 2 Orang
PERISTIWA | 28 Maret 2020 17:01 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Pasien dinyatakan positif Covid-19 di Sumatera Selatan bertambah satu orang, menjadi dua orang. Warga terus diimbau menghindari kerumunan dan menjaga jarak agar tidak terpapar dari virus itu.

Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Sumsel Yusri membenarkan kabar itu. Hanya saja, pihaknya belum menerima informasi detail pasien yang dinyatakan positif.

"Benar, ada tambahan satu pasien positif. Tapi belum tahu siapa yang dimaksud," ungkap Yusri, Sabtu (28/3).

Menurut dia, pihaknya masih menunggu laporan resmi dari pusat terkait sampel yang hasilnya sudah diketahui. "Bisa saja pasien asal Prabumulih yang meninggal kemarin, kita tunggu saja laporan dari pusat," kata dia.

Jika benar pasien asal Prabumulih yang positif, satgas telah melakukan upaya preventif sejak awal dengan memeriksa orang-orang yang sempat kontak dengannya. Mereka disarankan isolasi mandiri di rumah dan tetap dalam pemantauan.

"Sesuai prosedur sudah kita lakukan, kita antisipasi sejak awal, sejak pasien meninggal," kata dia.

Yusri terus mengimbau warga tetap waspada dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Pencegahan mesti dilakukan agar penyebaran virus Corona bisa dicegah.

"Ikuti anjuran pemerintah karena itu untuk kebaikan bersama, jangan sampai malah semakin menyebar," pungkasnya. (mdk/cob)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami