Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Bali Bertambah Jadi 267 Orang

Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Bali Bertambah Jadi 267 Orang
PERISTIWA | 19 Mei 2020 18:48 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan penanganan virus corona di Provinsi Bali. Pasien positif Covid-19 bertambah 4 orang. Semuanya adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

Dari pasien positif Covid-19, salah satunya Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang merupakan imported case dan 3 orang non PMI yang merupakan transmisi lokal.

"Untuk jumlah kumulatif pasien positif 363 orang bertambah 4 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 3 orang transmisi lokal," kata Indra di Denpasar, Bali, Selasa (19/5).

Namun, kabar baiknya pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang hari ini. Sehingga, secara akumulatif pasien yang sembuh sebanyak 267 orang. Kemudian, jumlah pasien yang meninggal dunia tidak ada penambahan dan tetap 4 orang. Di antaranya 2 WNI dan 2 WNA.

"Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 267 orang, bertambah 10 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 5 orang non PMI," imbuhya.

"Sementara untuk jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 92 orang yang berada di 7 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering," jelas Indra.

Dia menambahkan, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Untuk transmisi lokal sejumlah 141 oang.

"Hal ini, berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk itu sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," ujar Indra. (mdk/ray)

Baca juga:
Politikus PAN Nilai Tagar 'Indonesia Terserah' Mewakili Mayoritas Rakyat
Protes Kekurangan Makan Akibat Covid-19 Berujung Bentrok di Chile
Kang Emil: Kalau Sekarang Gugus Tugas Enggak Superbody karena Banyak Pintu
Ramai Pengunjung, Mall CBD Ciledug Dipastikan Tutup Besok
Ketum PAN Perintahkan Kader Bantu Pemerintah Mempercepat Penanganan Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami