Pasien Positif di Klaster Secapa AD Berkurang 16 Orang, Tinggal 172 Kasus

Pasien Positif di Klaster Secapa AD Berkurang 16 Orang, Tinggal 172 Kasus
PERISTIWA | 5 Agustus 2020 09:04 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Jumlah siswa terpapar virus Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kota Bandung, terus mengalami pengurangan. Hari ini sebanyak 16 pasien dinyatakan negatif Covid-19.

"Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Selasa 4 Agustus sampai dengan pagi ini Rabu 5 Agustus, ada 16 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangannya, Rabu (5/8).

Sehingga, untuk total pasien yang terpapar Covid-19 kini masih 13,2 persen dari total sebelumnya yakni sebanyak 1.308 pasien.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid 19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.136 orang atau 86.8 persen sudah menjadi negatif, menjadi tinggal 172 orang atau 13.2 persen masih positif," ujarnya.

Selain itu, untuk metode penyembuhan dengan donor plasma darah dalam gelombang ke-2 nanti. Akan dilakukan terhadap delapan perwira mantan Secapa AD.

"Sementara itu, gelombang ke-2 donor plasma darah (untuk Terapi Plasma Convalesence) yang terdiri dari 8 Perwira mantan Secapa AD akan dilakukan hari ini di RSPAD," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengimbau pasien positif yang sudah sembuh dari corona agar mendonorkan plasmanya kepada Dinas Kesehatan. Hal tersebut akan jadi harapan baru untuk pengobatan.

"Jadi semua warga negara masyarakat kita yang telah sembuh diharapkan bersedia untuk mendonorkan plasmanya kepada dinas Dinas Kesehatan," kata Doni dalam siaran telekonference, Kamis (4/6). (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami