Pasien Positif Virus Corona Bertambah, Kasus 35, 36 dan 50 Meninggal Dunia

Pasien Positif Virus Corona Bertambah, Kasus 35, 36 dan 50 Meninggal Dunia
PERISTIWA | 13 Maret 2020 17:24 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Kasus Virus Corona Achmad Yurianto mengumumkan bertambahnya pasien positif virus corona berdasarkan hasil tracing yang dilakukan dalam dua hari terakhir. Total ada 35 kasus baru dengan tiga pasien meninggal dunia.

"Ini berdasarkan contact tracing di daerah sampai tadi siang," kata Yurianto di Kantor KSP, Jakarta, Jumat (13/3).

Tiga pasien positif corona yang meninggal adalah pasien 35 dengan identitas perempuan usia 57 tahun. Saat masuk ke rumah sakit sudah memakai ventilator. "Kemudian perburukan menjadi cepat hari itu juga meninggal dunia. Hasil spesimen positif dan sudah diserahkan ke dinas kesehatan setempat untuk melakukan tracing," kata Yurianto.

Kemudian pasien yang meninggal berikutnya adalah pasien 36 dengan identitas perempuan usia 37 tahun. Masuk ke rumah sakit dengan menggunakan ventilator. "Mengalami perburukan dengan cepat kemudian meninggal dunia. Setelah dilakukan pemeriksaan spesimen ternyata positif (Covid-19)," ujar Yurianto.

Yurianto menambahkan, Dinas Kesehatan setempat sudah diberitahu dan sekarang pemerintah masih menunggu hasil contact tracing dari pasien 35 dan 36.

Terakhir, satu pasien yang meninggal dunia adalah pasien 50 dengan identitas laki-laki usia 59 tahun. "Saat tiba di rumah sakit mengalami perburukan cepat dari kemarin dan kemudian meninggal dunia," tutup Yurianto. (mdk/bal)

Baca juga:
Pasien Positif Virus Corona yang Kabur Telah Kembali ke RSUP Persahabatan
Jenazah Pasien Positif Corona di RSUD dr Moewardi Solo Dibungkus Plastik
69 Orang Positif Corona di Indonesia, Dua Balita Tertular Orangtua
Bertambah 35, Pasien Positif Corona di RI Total 69 Orang
5 dari 21 Orang yang Kontak dengan Kasus 25 Dinyatakan Negatif Corona
Strategi Kemenhub Cegah Penyebaran Virus Corona Saat Mudik

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami