Pasien Sesak Napas Tewas Usai Terjun dari Lantai 4 RSUD Padang Sidempuan

Pasien Sesak Napas Tewas Usai Terjun dari Lantai 4 RSUD Padang Sidempuan
PERISTIWA | 10 April 2020 16:59 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Seorang pasien ditemukan tak bernyawa di halaman samping RSUD Padang Sidempuan, Sumut, Jumat (10/4) subuh. Dia diduga depresi sehingga sengaja terjun dari kamar di lantai 4, tempatnya dirawat.

Pasien yang ditemukan tak bernyawa yakni Budi Harianto (32), warga Jalan Aliboint Hutabarat Gg Dame, Wek VI, Padang Sidempuan Selatan. Keluarga membawanya ke rumah sakit karena mengalami sesak napas.

"Sama sekali tidak ada kaitan dengan corona. Korban sudah mengalami sakit selama setahun terakhir," kata Kasat Reserse Kriminal Polres Padang Sidempuan, AKP Bambang Tarigan.

Dia memaparkan, Budi dirawat inap di kamar Melati 12 di Lantai 4 RSUD Padang Sidempuan, Jalan FL Tobing, Wek IV, Padang Sidempuan Utara, sejak Kamis (9/10) sekitar pukul 23.00 Wib.Dua anggota keluarganya menemani di kamar itu.

Sekitar pukul 04.00 Wib, Budi dilaporkan bangun dari tempat tidur. Pria itu kemudian langsung berjalan ke arah jendela belakang dan langsung membukanya.

"Dia kemudian melompat dan jatuh ke halaman samping dari RSU Padang Sidempuan," jelas Bambang.

Pemilik warung yang berada tepat di samping RSUD Padang Sidempuan, yang mendengar suara benda jatuh langsung mendatangi sumber suara. Dia mendapati seorang pasien terkapar. Petugas keamanan langsung mendatangi TKP untuk memberikan pertolongan. Namun Budi sudah meninggal dunia.

Petugas Polres Padang Sidempuan yang menerima informasi langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Mereka melakukan penyelidikan dan olah TKP. Budi diketahui mengalami sejumlah patah tulang dan luka robek.

"Dari hasil penyelidikan, pasien sudah beberapa kali berobat ke RSUD Padang Sidempuan. Diduga karena tak kunjung sembuh, dia depresi dan bunuh diri," tutup Bambang. (mdk/eko)

Baca juga:
Pria dan Wanita Diduga Bunuh Diri Gegerkan Warga Solo
Derita Pengemudi Online di Tengah Wabah Corona, Ada yang Sampai Bunuh Diri
Sopir Taksi Online Bunuh Diri, Depresi Tak Sanggup Bayar Cicilan di Tengah Pandemi
Chef Asal Jepang Gantung Diri di Pertokoan Denpasar Bali
Orang-Orang Ini Bunuh Diri Karena Corona, dari Menteri hingga Perawat

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami