Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Solo Tinggal 4 Orang

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Solo Tinggal 4 Orang
PERISTIWA | 19 Mei 2020 19:46 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di Kota Solo kini tinggal 4 orang, setelah 4 pasien lainnya sembuh. Dengan demikian, dari jumlah total 29 pasien positif, 21 telah sembuh dan 4 lainnya meninggal dunia.

"Kalau kemarin yang dirawat 8, sekarang tinggal 4 orang. Jadi ada kesembuhan total menjadi 21," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, Selasa (19/5).

Sementara itu jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP bertambah 4 orang, sehingga menjadi 176 orang. Dari jumlah tersebut 125 diantaranya sembuh, 25 menjalani perawatan dan sisanya meninggal dunia. Menurutnya, angka kesembuhan PDP hari ini bertambah 4 orang.

Ahyani menyampaikan, 4 pasien terkonfirmasi yang dirawat tersebut 3 berasal dari Joyotakan. Yakni seorang kakek dan dua orang cucu yang berusia 1 tahun dan 2 tahun. Sementara 1 pasien lainnya merupakan warga Mojosongo. Sementara untuk pasien yang sembuh, seorang diantaranya dirawat di RS UNS, Sukoharjo.

"Kalau yang tiga lainnya nggak hafal aku," ujarnya.

Terkait 2 bayi positif Corona yang dirawat, Ahyani memastikan keduanya ditemani ibunya. Kondisi ibu tersebut dinyatakan sehat dan hasil tes swab negatif. Pihaknya juga akan memperluas rapid test kepada warga dua RW di Joyotakan yang dikarantina. Namun rapid test hanya untuk yang melakukan kontak erat dengan ketiga pasien positif.

"Kalau hasil swab 8 orang Joyotakan kemarin negatif. Rapid test akan diperluas di Joyotakan sesuai kontak erat dengan pasien," terangnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi Covid-19 dari luar kota yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Solo sebanyak 61 orang. Sebanyak 14 orang sembuh, 43 dirawat dan 4 meninggal. (mdk/fik)

Baca juga:
Anggota DPR Nilai Munculnya 'Indonesia Terserah' Dampak Kebijakan Pemerintah
Kasus Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang, Bupati Garut Sarankan Hal Ini
207 WNI Masih Dikarantina di Asrama Haji Pondok Gede, 1 Positif Covid-19
Protes Kekurangan Makan Akibat Covid-19 Berujung Bentrok di Chile
Kang Emil: Kalau Sekarang Gugus Tugas Enggak Superbody karena Banyak Pintu
Ramai Pengunjung, Mall CBD Ciledug Dipastikan Tutup Besok

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami